Home Tips dan Trik Tips Merawat Jersey Bola

Tips Merawat Jersey Bola

by Chloe Hughes

Benda apapun itu perlu perawatan khusus. Dari semisal motor, televisi, handphone dan lain-lain termasuk kaos jersey bola. Sebuah kebanggan bagi penggemar bola jika sudah memiliki kaos jersey klub bola kesayangan. Apalagi bila kaos kita tersebut adalah produk original yang didapatkan dengan cara yang sulit dan dengan harga yang mahal. Namun begitu, tak hanya kaos original saja yang perlu dirawat. Produk jersey KW juga perlu dirawat agar tampilan warnanya tidak memudar. Selain baju awet, kita pun bisa percaya diri saat memakainya.

Nah, bagaimana caranya merawat jersey bola kesayangan? Yuk, simak tips merawat jersey bola yang bisa kamu terapkan.

  • Cara mencuci jersey bola yang baik:
  1. Taburkan deterjen secukupnya pada ember yang sudah diisi air setengahnya saja.
  2. Aduk air dalam air tersebut sampai berbusa.
  3. Masukan jersey ke dalam ember lalu rendam ┬▒ 3 menit. Ingat, jangan terlalu kelamaan sebab bisa menyebabkan warna pudar.
  4. Kamu cukup mengangkat dan celupkan jersey yang sudah direndam tersebut berulang-ulang. Jangan sampai dikucek agar serat kain tidak rusak.
  5. Setelah dirasa bersih, masukan jersey ke ember lain yang sudah diisi air bersih. Angkat dan celupkan lagi secara berulang-ulang sampai detergen hilang.
  6. Jangan sesekali memeras dengan cara diplintir. Cukup diangkat, jemur atau gantung dan biarkan airnya turun dengan sendirinya.
  7. Hindari penjemuran yang langsung terkena paparan sinar matahari.

    Baca Juga:Tips Merawat Jersey Bola yang Benar

Selain cara mencuci yang baik, kita pun harus memerhatikan cara menyetrika. Menyetrika dimaksudkan agar pakaian terlihat rapi saat dipakai. Perlu diperhatikan, kendati kegiatan menyetrika itu terlihat hanya seperti menggosok-gosok setrika panas di atas baju, seyogyanya ada teknik khusus untuk menyetrika berbagai kain. Misal saja dalam menyetrika kain tipis seperti sutra. Tentu kita harus mengecilkan atau menyetel setrikaan tersebut sesuai kain yang disetrika agar tidak kepanasan dan membuat kain menjadi rusak. Sama halnya ketika menyetrika pakaian berbahan jersey.

Jersey memiliki tekstur serat yang halus dan tidak transparant, bahannya tebal dan apabila dipakai akan jatuh dan nyaman/adem bila digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Dengan kriteria seperti ini, bahan jersey  memang cocok untuk kaos bola.

Menyetrika jersey harus telaten. Kamu bisa melapisi dengan sapu tangan atau sejenisnya dan dengan suhu setrikaan yang tidak terlalu panas. Apabila kepanasan, maka hal yang timbul adalah font bisa terkelupas, lecet bahkan terangkat dari kaos. Kalau terlalu panas, setrikaan bisa membekas di baju jersey. Parahnya, jersey bola bisa cepat berbulu.

Dengan kamu mengikuti tips di atas, kamu bisa mencegah jersey bola kesayangan dari kepudaran dan kerusakan lain akibat ketidaktahuan dalam merawat jersey. Jangan lupa untuk mempraktekannya ya.

Baca Juga:   Info Bola Terkini Terkait Pemecatan Pelatih Il Nerazurrie, Stefano Pioli

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More