Tips Merawat Sarung Tangan Kiper

Salah satu alat yang harus paling diperhatikan sebagai kiper yaitu kondisi dari sarung tangan, alat tersebut sebagai salah faktor yang sangat krusial bahkan sebagai penentu dari karier serta kemenangan dari tim. Tidak sekedar untuk melindungi tangan dari cidera atau panasnya pada saat menangkap bola layaknya pelindungan tangan yang lainnya.

Tips Merawat Sarung Tangan Kiper

Agar sarung tangan berfungasi sesuai dengan harapan, ekpetasi dan efisien, dari ukuran sarung tangan yang harus pas dengan telapan dan pergelangan tangan hal yang perlu anda perhatikan ialah perawatan yang baik dan teratur.

Sekarang kita akan membas lebih detail tentang pemilihan sarung tangan yang baik seperti  dibawah ini:

  • Yang pertama lihat ukuran sesuai dengan tangan

Sebagai langkah awal anda harus memperhatikan ukuran dengan detail agar bisa dipakai dengan efisien tentunya dengan ukuran yang sama. Karena efeknya akan sangat fatal pada permainan anda dan tentunya akan cepet rusak.

Namun yang terseida dipasar hanya untuk ukuran seniorr dan junior.

Ukuran 4-5 yang disediakan untuk kiper yang berumur 7-9 tahun.

Ukuran 6-7 disediakan untuk kiper yang sudah berumur 10-12 tahun atau sering disebut dengan ukuran Youth Medium Large.

Untuk pemain senior, menggunakan ukuran 7 dewasa kecil atau penjaga gawang muda besar.

Ukuran 8 untuk penjaga gawang yang sudah dewasa dengan ukuran kecil dan sedang.

Ukuran 9 untuk penjaga gawang dewasa yang memiliki ukuran sedang.

Ukuran 10 untuk penjaga gawang dewasa yang memiliki ukuran sedang sampai ukuran besar.

Ukuran 11 untuk penjaga gawang dewasa dengan ukuran ukuran besar.

Ukuran 12 untuk penjaga gawang dengan ukuran tangan yang sangat besar.

  • Langkah kedua dengan mengukur tangan Anda agar menemukan ukuran sarung tangan yang pas sebagai kunci permainan yang maksimal, hal kecil yang harus anda perhatikan yaitu ukuran tangan kanan dan kiri biasanya tidak sama dan jika salah ukur juga akan menyebakan kurang nyaman saat menangkap bola selain itu juga akan cepet rusak.
  • Tentukan ukuran sarung tangan terbaik, langkah memang agar rumit karena harus mengukur keliling bagian terluas telapak tangan akan tetapi tidak untuk jempol dan anda bulatkan angkanya untuk menghasilkan ukuran tertinggi. Sebagai contoh dengan 2,5 cm sebagai ukuran yang sering digunakan.

Namun setiap orang memiliki ukuran yang berbeda dan harus melihat ukuran angka yang paling besar agar tidak salah dalam mengukur bagian yang angka yang kecil.

  • Langkah terakhir ialah perhatikan bagian dari konstruksinya terdapat dua bagian utama untuk punggung tangan serta bagian telapak tangan, karena bahan untuk dua bagian ini harus berbeda karena fungsinya juga berbeda.

Demikian ulasan tentang sarung tangan peralatan kiper, semoga tips ini dapat membantu anda dalam permainan bersama team dan tentunya semoga artikel ini bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *