Tips Mudah Memilih Sepatu Basket Berkualitas Demi Keamanan Olahraga Anda

Ada banyak cabang olahraga berkelompok yang digemari oleh masyarakat. Bidang olahraga yang dimainkan bersama-sama memang menjadi favorit karena dimainkan lebih banyak orang, sehingga terkesan lebih menyenangkan, sebut saja diantaranya adalah bola, voli dan juga basket, dengan jumlah pemain lebih dari 2 orang. Basket menjadi salah satu diantaranya yang paling digemari karena memberikan banyak manfaat bagi pemainnya, meskipun resikonya juga cukup tinggi. Namun resiko semacam itu sebenarnya bisa dihindari salah satunya dengan mengenakan sarana yang lengkap. Sarana pendukung seperti jersey dan sepatu basket fungsinya bukan hanya memberikan tampilan stylish saja, melainkan juga sebagai bentuk pengamanan.

Tentunya Anda sendiri tau bahwa beberapa jenis sepatu tak didesain secara khusus sehingga nyaman dimainkan dalam kondisi medan yang licin. Sehingga mudah menyebabkan pemainnya jatuh. Sport shoes banyak dijual di pasaran untuk kategori olahraga-olahraga tertentu, diantaranya adalah sepatu untuk basket, untuk futsal dan juga bermain sepak bola. Di rancang secara khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemakainya.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Kriteria Sepatu Basket yang Wajib Anda Ketahui

Sebelum memutuskan untuk membeli sepatu basket ini, maka berikut ini setidaknya beberapa tips yang harus Anda perhatikan, yaitu:

  1. Belilah langsung di outlet resmi, membeli sepatu memang tak lengkap rasanya tanpa mencoba, sehingga lebih disarankan bagi Anda untuk beli langsung dibandingkan online, sehingga bisa menjajal sendiri ukuran dan juga kualitas bahannya.
  2. Beli produk yang bermerk, ada beberapa alasan konsumen lebih disarankan untuk beli yang bermerk, meskipun bukan merk yang high class, yaitu karena kualitasnya, nama selalu membawa kualitas. Ada banyak pilihan merk atau brand sport shoes yang bisa Anda banding-bandingkan terlebih dahulu sebelum membelinya.
  3. Pastikan untuk memilih bagian alas yang terbuat dari karet berkualitas, karet ini merupakan outsole yang terbaik untuk sepatu olahraga, khususnya adalah basket. Karena meskipun terlalu sering digunakan, namun permukaannya tak akan mudah terkikis hingga tipis, ketahanannya lebih lama.
  4. Jangan lupa untuk mengecek keaslian produk, ketika Anda membeli produk yang branded maka jangan asal langsung ambil saja, lihat dulu apakah barang yang dijual tersebut benar-benak asli. Cara mengeceknya mudah mulai dari bagian kemasan hingga ke bagian dalam sepatunya.
  5. Pertimbangan harga, memilih harga yang sesuai dengan budget, jikapun membeli yang bermerk, maka hati-hati dengan tawaran harga murah di bawah standard. Karena bisa jadi bahwa barang tersebut sebenarnya kualitas tiruan atau replika.
  6. Perhatikan tampilannya atau desain, memilih desain terbaik yang sekiranya sesuai dengan selera Anda.

Sangat mudah bukan memilih sepatu basket yang berkualitas, sekarang bermain basket bisa jauh lebih aman, resiko cidera kian minim jika Anda menggunakan sarana yang tepat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *