Ulasan Seputar Bangkitnya Kembali Olahraga Badminton di Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan olahraga yang satu ini. Olahraga yang telah berhasil membentuk dan melambungkan nama negara Indonesia dalam berbagai ajang pertandingan Internasional ini, tidak hanya mampu melambungkan nama Indonesia saja, namun juga telah berhasil memberikan stigma positif tersendiri terhadap negara Indonesia. Dimana kini banyak bermunculan negara yang memperebutkan pelatih dari Indonesia, untuk dijadikan sebagai pelatih atlet-atlet di negara mereka. yap. Badminton merupakan olahraga yang telah berhasil melambungkan nama Indonesia dalam kancah pertandingan Internasional, sejak puluhan tahun yang lalu. Meskipun pernah mengalami masa mati suri, dimana tidak adanya medali emas yang berhasil dibawa pulang dari pertandingan Internasional yang ada, namun kini masa tersebut telah berhasil dilewati dengan munculnya nama-nama baru yang berhasil memboyong kembali berbagai penghargaan bergengsi tingkat dunia.

Pada awal tahun 2017 ini saja pemain ganda putra baru dari Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah diprediksi mampu merebut berbagai penghargaan bergengsi, ternyata mampu mempersembahkan medali bagi negara Indonesia. Pasangan Marcus dan Kevin yang berhasil mempersembahkan medali pada ajang All England tahun ini, seakan menjadi tambahan pemicu semangat bagi atlet lain, untuk terus mengasah kemampuan dan kejelian mereka dilapangan. Semangat para atlet ini pun semakin bertambah dengan adanya dukungan dari para atlet senior Indonesia, dengan terjun secara langsung untuk menjadi pelatih para junior mereka, dalam menetapkan strategi dan gaya bermain yang efektif.

Berikut ini beberapa prestasi atlet badminton Indonesia, yang dapat dijadikan sebagai titik balik bangkitnya kembali olahraga satu ini, di negeri tercinta kita, yang antara lain adalah

  • Diraihnya medali emas oleh pasangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad dalam gelaran bulu tangkis Internasional di Glasgow pada pertengahan tahun ini.
  • Diraihnya medali perak pada pertandingan yang sama oleh pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro.

Selain prestasi tersebut diatas, masih terdapat beberapa prestasi lainnya yang dimunculkan oleh pasangan ganda dari Indonesia. Namun yang sangat disayangkan adalah belum munculnya para pemain bulutangkis tunggal, yang mampu menyeimbangi prestasi yang diberikan oleh pemain ganda tersebut. Hal inilah yang kemudian harus dijadikan PR besar bagi para pelatih bulutangkis Indonesia, untuk terus dapat mengasah kemampuan dan mental para pemain tunggal, sehingga dapat berprestasi dan membanggakan negara kita seperti para pendahulunya.

Dengan dukungan penuh yang telah diberikan oleh Pemerintah dalam olahraga badminton ini, seharusnya hal tersebut dapat terus memicu semangat para atlet Indonesia untuk terus berprestasi di kancah Internasional, sehingga tidak hanya dapat membanggakan bangsa dan negaranya, berbagai keuntungan pun dapat diraih untuk kesejahteraan hidup mereka dimasa depan, dengan prestasi yang berhasil diukirnya tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *