Ulasan Seputar Transfer Market Barter Sanchez-Mkhitaryan

Perpindahan pemain dari satu klub ke klub yang lain biasa terjadi tidak hanya di awal musim kompetisi namun juga di pertengahan musim. Seperti di Liga Inggris atau di EPL 2017/2018, transfer market akan ramai di awal, pertengahan dan akhir musim. Perpindahan pemain tersebut tidak hanya disebabkan karena free transfer, penjualan atau pembelian namun juga barter atau pertukaran pemain seperti barter antara Sanchez dengan Mkhitaryan.

 Ulasan Seputar Transfer Market Barter Sanchez-Mkhitaryan

Seperti yang sudah dikabarkan, jika mantan pemain Arsenal yaitu Alexis Sanchez berniat untuk hengkang dari Emirates sejak musim panas tahun 2017 dan perpindahannya ke Manchester City harus gagal di menit akhir karena The Gunners gagal mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco sebagai penggantinya. Sanchez harus bersabar dan tetap bermain untuk Arsenal hingga Januari 2018. Pada Januari 2018, akhirnya Sanchez mendarat di klub barunya yaitu rival Man. City, Manchester United.

Baca Juga : Ini Dia Pertandingan dengan Kontroversi Wasit di Liga Indonesia 2017

Proses perpindahan Sanchez pada transfer market rampung tanggal 22 Januari 2018. Pemain asal Chili tersebut dikontrak hingga 30 Juni 2022. Jika sebelumnya Manchester City siap untuk mengeluarkan dana sebesar 60 juta poundsterling, maka proses barter yang dilakukan antara Arsenal dengan Manchester United ini membuat MU harus mengeluarkan dana yang lebih sedikit dibandingkan rival sekotanya yaitu hanya 30 juta pounds dengan tambahan barter atau diganti Henrikh Mkhitaryan.

 

Dikabarkan mantan gelandang MU asal Armenia tersebut sudah meninggalkan komples latihan The Red Devils pada jumat waktu setempat dan ke London untuk segera menyelesaikan transfer tersebut. Sebelum proses barter tersebut rampung, dikabarkan Raiola sebagai agen dari Mkhitaryan menjadi pengganjal perpindahan 2 pemain tersebut. Mino Raiola memerintahkan mantan gelandang MU tersebut untuk tidak mengiyakan tawaran perpindahan ke Arsenal walaupun ia kehilangan tempat di squad utama MU. Sehingga, tidak akan terjadi pertukaran pemain atau perpindahan klub Sanchez dari Arsenal ke Manchester United jika gelandang dari MU tersebut tidak mau untuk pindah. Akan tetapi, setelah MU mengeluarkan dana yang lebih dari 10 juta ponds untuk Raiola, proses tersebut segera selesai.

 

Awalnya The Gunners mematok harga sebesar 30 juta poundsterling akan tetapi MU meminta nilai tersebut untuk diturunkan dan sebagai gantinya, klub asal London Utara tersebut akan mendapatkan Hendrikh Mkhitaryan sebagai tambahannya sehingga MU hanya membayar sebesar 20 juta poundsterleing plus pemain untuk Arsenal. Dikabarkan, Sanchez akan menerima gaji per pekannya sebesar 400 ribu poundsterling dan gaji tersebut lebih besar dibandingkan yang ditawarkan oleh rekan sekota MU, Manchester City. Sedangkan Mkhitaryan sendiri sebelum setuju untuk ditukar dengan Sanchez ia meminta digaji dengan gaji yang sama dengan Sanchez saat di Manchester United. Setelah kesepakatan terjadi, akhirnya transfer market antara MU-Arsenal selesai dan masing-masing pemain diperkenalkan oleh masing-masing klub.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *