Home Tips dan Trik 4 Jenis Olahraga Simpel yang Bisa Dilakukan di Malam Hari

4 Jenis Olahraga Simpel yang Bisa Dilakukan di Malam Hari

by Chloe Hughes
4 Jenis Olahraga Simpel yang Bisa Dilakukan di Malam Hari

Banyak orang yang jarang melakukan aktivitas olahraga dengan alasan tak memiliki waktu, karena rutinitas yang begitu padat membuat mereka enggan untuk bergerak apalagi di kala waktu senggang dan lebih memilih untuk istirahat di rumah, padahal sebenarnya banyak olahraga simpel yang bisa dilakukan tanpa harus banyak bergerak atau keluar dari rumah, termasuk diantaranya adalah masalah waktu. Meskipun pada dasarnya memang lebih dianjurkan bagi Anda untuk melakukan kegiatan olahraga di pagi hari, karena hasil pembakaran lemak bisa berlangsung secara lebih optimal.

4 Jenis Olahraga Simpel yang Bisa Dilakukan di Malam Hari 

Nyatanya tak masalah juga jika memang tak sempat berolahraga pada pagi hari, maka dapat menggantinya di malam hari, tentunya di sela-sela waktu senggang Anda. Bahkan dengan berolahraga di malam hari akan membuat Anda bisa tidur lebih nyenyak, bangun-bangun nantinya tubuh sudah dalam kondisi yang bugar atau sehat. Berikut ini beberapa pilihan olahraga simpel yang juga cocok dilakukan pada malam hari, diantaranya adalah:

  1. Yoga, pada dasarnya jenis olahraga yang satu ini lebih efektif dilakukan kala kondisi sedang tenang, karena tujuannya juga untuk relaksasi, menenangkan pikiran, sehingga tak heran jika seandainya banyak diantara kaum hawa yang justru lebih konsentrasi ketika berolahraga yoga di malam hari, karena suasana jauh lebih mendukung.
  2. Jalan-jalan, siapa bilang jalan-jalan harus dilakukan di taman pada malam hari, tentunya akan sangat berbahaya, sebagai salah satu bentuk hobby ada yang jauh lebih menyenangkan, misalnya adalah sambil berbelanja atau cuci mata di mall. Banyak manfaat yang didapatkan dengan olahraga yang satu ini, diantaranya adalah membakar kalori sampai dengan membantu melawan depresi.
  3. Lari, sama halnya dengan jalan-jalan, maka sekarang ini olahraga semacam lari bisa dilakukan secara lebih mudah di rumah, contohnya adalah dengan mengandalkan alat fitness yaitu treadmill, alat yang akan membantu dalam berlari di tempat, dengan kecepatan yang dapat diatur juga untuk melihat jarak tempuhnya, simpel namun tetap efektif hasilnya untuk kesehatan Anda.
  4. Senam, banyak diantara wanita yang lebih memilih melakukan senam di lama hari, karena pada saat ini mereka sudah tak lagi akan makan, setelah senam biasanya tubuh akan banyak mengeluarkan keringat sehingga efektif dalam menurunkan berat badan. Tidur juga jadi jauh lebih nyenyak selepas melakukan olahraga tersebut, ada beberapa jenis senam yang sangat cocok dilakukan di malam hari, salah satu diantaranya adalah senam kardio yang baik untuk jantung.

Sehingga tak masalah jika Anda tidak sempat bangun pagi untuk olahraga, karena tetap bisa melakukan olahraga simpel tersebut di malam hari sebelum tidur, hasilnya tak kalah efektif, bahkan waktu Anda juga jauh lebih longgar dibandingkan dengan pagi hari.

 

Baca Juga:   Cara Membedakan Sepatu Futsal Specs Asli dan Palsu

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 12:45 pm

This is a very good tips especially to those new to blogosphere, brief and accurate information… Thanks for sharing this one. A must read article.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More