Home Tips dan Trik 4 Tips Supaya Tidak Salah Pilih Baju Renang Muslimah

4 Tips Supaya Tidak Salah Pilih Baju Renang Muslimah

by Chloe Hughes

Memilih busana yang sopan sekaligus tertutup adalah sebuah kewajiban bagi semua muslimah yang sudah akil baligh. Prinsip ini memang wajib diterapkan dimana saja, bahkan ketika berada di kolam renang baik khusus perempuan maupun kolam umum. Maka penting bagi muslimah untuk memakai baju renang muslimah yang dewasa ini sudah tersedia bebas di pasaran. Banyak sekali pilihannya dan semakin kesini modelnya pun semakin beragam sehingga muslimah nampak cantik ketika berenang membarengi buah hati bermain air di kolam umum.

Tips Terbaik Memilih Baju Renang Khusus Muslimah

Dulunya muslimah yang ingin berenang selalu berbenturan dengan pemilihan busana yang membingungkan. Padahal idealnya saat masuk kolam renang memakai busana berbahan lycra yang tidak menyerap air. Nah, kini di pasaran sudah banyak pilihannya dan tinggal menentukan yang paling tepat, berikut tips untuk disimak:

  • Memilih yang modelnya longgar di badan,

Baju renang biasanya ketat, dan muslimah tentu tidak diperkenankan untuk memakai pakaian seperti ini. Beruntung muslimah masa kini yang bisa dengan mudah menemukan baju renang longgar dan ideal dijadikan pilihan, pastikan menjumpai label ‘khusus muslimah’ pada kemasan.

  • Cari yang atasannya agak panjang,

Setelah menemukan baju renang muslimah yang lumayan longgar supaya tetap merasa nyaman berkumpul dengan banyak orang di kolam renang umum. Jangan sampai terlupa untuk memilih baju renang yang atasannya cukup panjang agar bagian bokong tertutup dengan sempurna. Sebab bisa jadi akan memperjelas bentuk bagian bawah tubuh yang tentunya membuat Anda tidak nyaman. Kini bahkan tersedia baju renang yang modelnya gamis sehingga aman dipakai muslimah berhijab.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Renang Muslimah yang Tidak Ketat Namun Tetap Nyaman

  • Hindari legging dan pakai celana dengan karet di bagian bawah,

Legging adalah sejenis celana yang modelnya pas di badan atau kaki, dan tentunya muslimah merasa enggan memakainya apalagi di tempat umum. Usahakan mencari baju renang khusus muslimah yang tidak memiliki model atau seperti legging tadi. Banyak produsen baju renang yang menyediakan celana longgar, dan agar kaki tidak tersingkap selama berenang pilih yang bagian bawahnya ada karet. Karet ini membantu menjaga posisi celana tetap di tempatnya meski berkecipak dengan air kolam.

  • Jangan lupa kenakan kerudung yang pas,

Kerudung untuk baju renang ini juga sering menjadi fokus utama para muslimah, sebab memang wajib sekali menutup dada. Bagi muslimah yang tidak ingin ribet saat berenang pilih atasan baju renang yang menyediakan rumbai di bagian dada. Sekilas mirip jilbab namun bukan, dan bisa menutup dada agar tampil tertutup sempurna saat berenang. Lengkapi dengan turban, karena memang turban inilah yang paling cocok dipakai untuk berenang. Sehingga banyak pilihan baju renang muslimah di pasaran memakai turban pada bagian jilbabnya.

Baca Juga:   Tips Memilih Sarung Tangan Kiper yang Nyaman Digunakan untuk Bermain Bola

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 5:38 pm

Some times its a pain in the ass to read what blog owners wrote but this site is rattling user genial! .

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More