Home Tips dan Trik 5 Bentuk Olahraga Fitnes dan Mengenal Fungsinya Masing-Masing  

5 Bentuk Olahraga Fitnes dan Mengenal Fungsinya Masing-Masing  

by Chloe Hughes
http://www.fitnessformen.co.id/article/9/2017/4555-Latihan-Ampuh-Bentuk-Otot-dalam-4-Minggu

Ada banyak cara yang busa dilakukan untuk menurunkan berat badan, termasuk diantaranya jika Anda ingin sekalian membentuk tubuh agar jadi lebih berotot dan juga indah. Bukan hanya dari diet saja, melainkan juga harus diimbangi dengan latihan atau yang lebih dikenal sebagai fitnes. Pastinya Anda sendiri sudah tidak begitu asing dengan bentuk latihan semacam ini bukan, mengingat banyak sekali pusat kebugaran yang menyediakan alat-alatnya secara lengkap untuk Anda pakai ngegym. Tentunya harus bergabung menjadi member.

 http://www.fitnessformen.co.id/article/9/2017/4555-Latihan-Ampuh-Bentuk-Otot-dalam-4-Minggu

Jika berbicara mengenai olahraga yang satu ini memang tak sekedar untuk menjaga tubuh tetap bugar atau sehat saja, melainkan jauh dari itu, karena masuk sebagai pola latihan yang intensif. Hasilnya juga jauh lebih terlihat jelas jika dibandingkan dengan olahraga ringan pada umumnya. Tak harus dilakukan di tempat Gym, melainkan juga bisa dilakukan di rumah, hanya saja memang harus dibekali dengan alat-alat penunjangnya.

 

 Fitnes ini sendiri ragam atau jenisnya begitu banyak, berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

 

  1. Latihan daya tahan, biasanya jenis yang satu ini paling banyak diterapkan oleh masyarakat, karena memiliki fungsi yang sangat bagus, yaitu dapat menjaga kesehatan organ tubuh paling vital, diantaranya adalah untuk memompa darah jadi lebih efektif karena fungsi jantung kian baik. Contohnya adalah senam aerobik yang paling digemari oleh kaum hawa.
  2. Latihan kekuatan, ini adalah jenis latihan yang digunakan untuk menambah massa otot, istilahnya adalah untuk membentuk tubuh jadi semakin berotot, tak hanya pria saja, melainkan banyak juga diantara wanita yang menggemarinya, mereka ingin mengisi bagian tubuh yang lembek karena lemak dengan protein atau otot saja sehingga terlihat lebih kuat. Jenisnya seperti angkat beban.
  3. Latihan kelenturan, agaknya program latihan ini agak sulit dan belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang. Karena tidak semuanya memang dibekali dengan tubuh yang fleksibel. Sehingga harus benar-benar dimulai dari bawah, ragamnya cukup banyak seperti senam lantai, namun untuk masyarakat sendiri lebih senang pilates.
  4. Latihan keseimbangan, baik itu pria maupun wanita semuanya cocok menjalani program latihan yang satu ini, untuk membuat tubuh jadi lebih seimbang, Anda bisa memulainya dengan bentuk latihan body balance.
  5. Circuit training, bentuk latihan yang agak berat, namun juga begitu efektif hasilnya, khususnya adalah dipakai dalam menurunkan berat badan Anda secara cepat. Gerakan yang dilakukan mungkin sederhana, namun dalam jumlah besar atau durasi yang lama.

Baca Juga :Ini Dia Panduan Fitnes yang Baik dan Benar untuk Para Pemula  

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu bentuk latihan fitnes tersebut, sebelumnya harus menyesuaikan tujuan Anda, ingin membuat tubuh lebih bagus, membentuk otot atau sekedar menyehatkan organ-organ tubuh bagian dalam saja. Harus sesuai dengan jenis yang dipilih.

Baca Juga:   Faktor Penentu Performa Sepatu Basket

Artikel Lainnya

2 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 9:31 am

Thanks for the sensible critique. Me & my neighbor were just preparing to do some research about this. We got a grab a book from our area library but I think I learned more from this post. I’m very glad to see such magnificent info being shared freely out there.

Reply
Fresh SEO Agency Winnipeg October 30, 2020 - 11:20 am

The heart of your writing while sounding reasonable at first, did not settle well with me personally after some time. Somewhere throughout the sentences you were able to make me a believer but only for a short while. I however have a problem with your leaps in assumptions and you would do nicely to fill in those breaks. If you actually can accomplish that, I would undoubtedly be amazed.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More