Home Jersey Bola Beberapa Macam Style Jersey Piala Dunia yang Terbaik dan Menarik Perhatian

Beberapa Macam Style Jersey Piala Dunia yang Terbaik dan Menarik Perhatian

by Chloe Hughes
Beberapa Macam Style Jersey Piala Dunia yang Terbaik dan Menarik Perhatian

Salah satu pesta olahraga yang menjadi pusat perhatian adalah piala dunia. Ajang sepakbola sedunia ini cukup menarik perhatian dari berbagai negara. Tak hanya pada permainan lapangannya saja, bahkan penampilan pemain piala dunia juga menjadi perhatian. Desain kostum unik pemain banyak menuai pujian. Kostum atau jersey yang dipakai pemain sebagian besar memang dipersiapkan khusus untuk ajang ini. Lalu jersey piala dunia mana saja yang pernah menyandang sebagai yang terbaik? Berikut adalah 5 jersey yang paling banyak menarik perhatian.

Beberapa Macam Style Jersey Piala Dunia yang Terbaik dan Menarik Perhatian

 

  • Argentina, 1986

 

Pada perhelatan piala dunia tahun 1986, Argentina menduduki tempat pertama sebagai negara dengan jersey paling menarik. Jerseynya yang didesain dengan garis putih biru ini menjadi ciri khas hingga sekarang. Di tahun ini pula negara ini mendapat julukan gol “hand of God” yang dicetak oleh Maradona.

 

  • German, 1990

 

Empat tahun setelah Argentina, kini di tahun 1990, German menyandang gelar jersey terbaik. Jersey yang didesain dengan memadukan warna putih dengan garis merah dann hitam ini menjadi lambing benderanya. Tampilan ini pun juga terlihat tampak modis dan klasik.

 

  • Perancis, 1998

 

Perancis memiliki desain yang didominasi dengan warna biru. Selain itu, di bagian dada terdapat garis merah serta beberapa line putih yang membuat desainnya unik. Nomor pemain pun juga terletak di depan jersey. Pada tahun 1998, Perancis mendapatkan gelar jersey piala dunia terbaik.

 

  • Brasil, 2010

 

Pada tahun 2010, kini giliran Brasil mengeluarkan desain kuning yang menarik perhatian seluruh penonton piala dunia. Memang sudah tidak heran dengan desain yang satu ini. Brasil yang selalu didominasi warna kuning, dengan sedikit sentuhan warna hijau pada bagian neck dan lengan ini tampak elegan. Tulisan kecil berbunyi “Brasil” di bagian neck belakang juga cukup unik untuk dilihat.

 

  • Perancis, 2014
Baca Juga:   Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Baju Renang Wanita Sesuai Tubuh

 

Memang tidak salah jika disebut sebagai negara mode. Buktinya Perancis benar-benar membius seluruh dunia dengan desain jersey yang elegan dan modis. Walaupun tampak simple dan polos, perpaduan warna putih dan biru tua adalah pilihan yang unik. Pada tahun 2014 pun Perancis kembali menyandang sebagai negara dengan jersey piala dunia terbaik.

Dari ke lima negara di atas tersebut manakah yang menurut Anda paling unik dan menarik perhatian? Untuk tahun ini sendiri kabarnya Nigeria memiliki jersey yang selalu menjadi sorotan di setiap laganya. Desain hijaunya dianggap sangat unik. Dengan perpaduan warna hitam di lengan yang berbentuk seperti sisik ikan ini memberi kesan ceria dan semangat bertanding. Dengan beragamnya kostum menarik dalam selama pertandingan, akan memberikan pemandangan menyegarkan bagi setiap penonton. Dengan modifikasi kostum pun, penonton tidak akan bosan dengan memandang itu-itu saja setiap tahunnya.

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 4:03 pm

You have brought up a very great details, thanks for the post.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More