Home Uncategorized Berita Olahraga Para Pemain Muda AC Milan

Berita Olahraga Para Pemain Muda AC Milan

by Chloe Hughes

Klub raksasa asal Italia, AC Milan, beberapa musim belakangan sedang mengalami masa-masa tersulit setelah tiga musim berturut-turut terlempar dari zona Liga Champions Eropa. Namun musim 2016/2017 ini, di bawah arahan pelatih Vicenzo Montella, I Rossoneri perlahan-lahan mulai menemukan identitasnya kembali. Selain mulai menapaki tangga ke puncak klasemen, hal yang paling membanggakan para penggemar AC Milan di musim ini adalah banyaknya para pemain muda yang berhasil masuk ke skuad inti Milan, yang bahkan sebagian besar pemain muda tersebut adalah pemain asli didikan klub. Berikut ini akan diulas mengenai berita olahraga para pemain muda AC Milan yang memiliki performa menjanjikan.

Gianluigi Donnarumma

Jika ada suatu hal yang patut disyukuri dari kondisi tidak stabil AC Milan di musim lalu, Gianluigi Donnarumma mungkin adalah jawabannya. Donnarumma muncul sebagai protagonis di tengah kondisi AC Milan yang kacau. Penjaga gawang yang lahir pada 25 Februari 1999 tersebut menjalani debutnya dengan klub utama AC Milan pada musim lalu, ketika usianya baru menginjak 16 tahun lebih. Donnarumma pun berhasil memberikan kejutan dengan menunjukkan performa yang luar biasa. Pemain belia yang memiliki tingga badan 198 cm ini memiliki ketenangan yang luar biasa di bawah mistar gawang. Tidak heran jika banyak klub yang menawar Donnarumma dengan harga yang fantastis. Pemain bernomor punggung 99 ini kini dihargai hingga 75 juta Euro, peningkatan harga yang fantastis mengingat modal yang dikeluarkan Milan untuk Donnarumma adalah 0 Euro sebab pemain tersebut merupakan pemain asli didikan AC Milan.

Alessio Romagnoli

Ketika didatangkan AC Milan dari AS Roma dengan harga 25 juta Euro, tidak sedikit para pengamat dan penggemar sepakbola yang menertawakan AC Milan, menganggap bahwa pemain berposisi bek yang lahir pada 12 Januari 1995 dihargai Milan terlalu mahal. Namun setelah satu musim berlalu, Romagnoli mampu menunjukkan performa yang apik dan cukup tenang dalam mengawal lini pertahanan I Rossoneri. Kini, harga jual Romagnoli sudah mencapai 40 juta Euro, peningkatan harga yang sebanding dengan performa yang ditampilkan pemain dengan tinggi badan 182 cm ini.

Mattia De Sciglio

Baca Juga:   Artikel Olahraga tentang Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Mattia De Sciglio pernah digadang-gadang sebagai penerus Paolo Maldini karena memiliki posisi sama di AC Milan, yaitu sebagai bek kiri. Meski performa yang ditunjukkannya belum sehebat Maldini sebab usianya baru menginjak 24 tahun, De Sciglio merupakan langganan tim nasional Italia. Pemain kelahiran 20 Oktober 1992 ini menjadi incaran banyak klub dan dihargai cukup mahal, yaitu 30 juta Euro, kenaikan harga yang cukup tinggi dan signifikan sebab dana yang dikeluarkan AC Milan untuk merekrut pemain ini adalah 0 Euro karena De Sciglio adalah pemain binaan asli akademi AC Milan. Jika tetap bertahan di AC Milan dalam waktu yang lama, berbagai media berita olahraga terkemuka Italia sepakat bahwa De Sciglio akan menjadi kapten masa depan AC Milan.

Itulah berita olahraga mengenai para pemain muda AC Milan yang digadang-gadang akan menjadi pemain besar di masa mendatang. Selain nama-nama yang disebutkan di atas, AC Milan masih memiliki pemain seperti Mbaye Niang (21 tahun) dan Suso (23 tahun) yang juga menunjukkan performa menjanjikan.

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 2:43 pm

I have been absent for some time, but now I remember why I used to love this blog. Thank you, I will try and check back more frequently. How frequently you update your site?

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More