Home Tips dan Trik Ide Baju Renang Muslimah yang Nyaman dan Sopan untuk Anda

Ide Baju Renang Muslimah yang Nyaman dan Sopan untuk Anda

by Chloe Hughes
Ide Baju Renang Muslimah yang Nyaman dan Sopan untuk Anda

Renang menjadi olahraga universal yang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik muda, tua, anak-anak, pria ataupun wanita. Untuk melakukan itu sendiri sudah ada banyak sekali model pakaian renang yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, tidak terkecuali baju renang muslimah yang nyaman serta sopan. Jadi bagi Anda yang menjaga aurat dengan baik tetap bisa melakukan olahraga air tersebut dengan tenang tanpa rasa takut. Tetapi memang perlu memperhatikan beberapa hal dalam memilih untuk mendapatkan yang benar-benar sesuai.

 Ide Baju Renang Muslimah yang Nyaman dan Sopan untuk Anda

Bagi Anda yang sampai saat ini masih bingung memilih pakaian renang seperti apa yang sopan untuk muslimah jangan khawatir. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara atau tips memilih model baju renang yang tepat. Berikut ini tips yang bisa Anda pahami, antara lain:

  • Jangan ketat.

Yang paling penting memilih busana muslim itu adalah tidak mempunyai ukuran yang terlalu ketat, ini berlaku pula untuk pemilihan pakaian renang. Meskipun memang untuk pakaian perempuan saat berada di kolam renang identik dengan yang seksi-seksi tetapi masih ada pula yang sopan. Baik itu kaos, celana, gamis renang ataupun model langsungan layaknya jumpsuit yang sering digunakan.

  • Jangan menggunakan legging.

Untuk menjaga kesopanan saat berenang ada baiknya Anda hindari penggunaan legging atau celana skinny. Karena jika terkena air, secara otomatis paduan baju renang muslimah itu akan semakin memperlihatkan lekuk tubuh. Makanya tetap pilihlah celana yang longgar dengan bahan yang tidak terlalu memperlihatkan tubuh saat basah.

  • Pilih celana karet.

Memilih celana untuk berenang juga tidak bisa sembarangan, pilih yang menggunakan karet khusus pada bagian bawah. Hal itu akan membantu Anda untuk tetap menutup aurat dan tidak mudah naik ketika berada dalam air. Jadi tidak perlu khawatir lagi selama berenang dengan teman ataupun sendiri.

  • Pilih hijab yang tepat.

Yang tidak bisa dilupakan ketika para muslimah berenang adalah pemilihan hijab yang tepat, banyak sekali yang direkomendasikan. Seperti model turban yang terlebih dahulu menggunakan ciput ninja didalamnya. Dengan begitu Anda tidak akan kerepotan ketika berada dalam air karena rambut tetap aman.

  • Pilih model tepat.

Seiring perkembangan jaman, model pakaian wanita untuk berenang juga semakin banyak sekali. Anda bisa memilih yang terbaik, bisa mengikuti perkembangan jaman dengan model terbaru tetapi tetap perhatikan kesopanan.

Diatas hanyalah tips sederhana yang dapat membantu Anda supaya tidak merasa bingung lagi ketika harus memilih pakaian untuk berenang. Sebagai muslimah menjaga aurat itu adalah hal utama, dimana saja dan kapan saja. Makanya lebih baik tidak berenang jika tidak memiliki baju renang muslimah yang tepat dan sopan. Semoga sedikit ulasan diatas memberikan informasi lebih kepada Anda yang sedang mencari inspirasi mengenai pakaian renang para wanita muslim.

 

Baca Juga:   Ini Dia Jenis Sarung Tangan Kiper yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 2:25 pm

I’ve recently started a website, the info you offer on this site has helped me tremendously. Thank you for all of your time & work. “The inner fire is the most important thing mankind possesses.” by Edith Sodergran.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More