Home Uncategorized Info Bola Kongres PSSI 2016

Info Bola Kongres PSSI 2016

by Chloe Hughes

Info bola di Indonesia tentunya tak bisa dilepaskan dari kabar tentang PSSI, badan resmi yang menaungi persepakbolaan di Indonesia, akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa ketidakberesan di internal PSSI membuat kondisi sepakbola di Indonesia terpuruk.

Imam Nahrawi pun membuat perombakan besar-besarn di tubuh PSSI agar lebih sehat dan independen tanpa adanya orang-orang yang mencari keuntungan pribadi, yang ternyata telah menggerogoti PSSI.

Perombakan ini menyebabkan adanya pembekuan PSSI dan akhirnya FIFA pun menjatuhkan sanksi bagi Indonesia karena adanya campur tangan pemerintah dalam urusan PSSI sehingga Indonesia tak diijinkan ikut bertanding sepakbola di dunia internasional selama beberapa tahun. Liga Indonesia pun akhirnya terhenti sebelum kemudian muncul banyak kompetisi yang membantu para pemain agar bisa terus bermain dan berlaga di lapangan, seperti Kompetisi Piala Presiden.

Pada tahun 2016 ini, Kemenpora pun mengharapkan ada reformasi besar-besaran di tubuh PSSI dengan diadakannya kongres untuk memilih pengurus baru. Akan tetapi rencana terakhir mengenai kongres ini pun ternyata tak berjalan mulus, adanya perbedaan pendapat mengenai tempat pelaksanaan pun membuat kongres ini akhirnya diundur, pengunduran jadwal ini juga sudah disetujui oleh FIFA.

PSSI ingin mengadakan kongres di Makassar, sedangkan Kemenpora hanya akan mengeluarkan ijin pelaksanaan yang ditembuskan ke POLRI jika kongres dilaksanakan di Jakarta. FIFA memberikan waktu penundaan penyelenggaraan kongres hingga 10 November 2016,

Baca Juga:Berita Olahraga Akuisisi AC Milan

Berdasarkan info bola tentang kongres PSSI ini, Kurniawan, mantan pemain nasional sepakbola Indonesia menyatakan bahwa ia tidak masalah jika ada perpindahan tempat kongres karena ia tak memiliki kepentingan lain selain sepakbola itu sendiri.

Baginya pelaksanaan kongres PSSI, yang notabenenya adalah organisasi yang menauingi olahraga sepakbola di Indonesia, seyogyanya pelaksanaannya pun harus fair play dan tidak ada kecurangan.

Menurutnya, hal terpenting selain kongres adalah bagaimana PSSI bisa membangun organisasi dan membentuk kepengurusan baru dan yang terpilih adalah orang yang benar-benar memberikan curahan tenaga serta perhatian untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Oleh karena itu, dia pun meminya agar semua pihak yang terlibat agar mengikuti nilai-nilai fair play selama kongres sebagaimana yang ada dalam pertandingan sepakbola tanpa adanya kecurangan.

Yang dikatakan Kurniawan ini memang benar adanya, karena pengurus organisasi atau federasi sepakbola haruslah bisa merintis prestasi tanpa adanya kepentingan serta rekayasa. Apalagi melihat kondisi persepakbolaan Indonesia yang karut marut, tak semestinya orang-orang berebut kuasa tanpa memikirkan kepentingan sepakbola Indonesia ke depannya.

Indonesia memiliki banyak talenta yang bagus dan mumpuni, akan sangat sayang jika info bola yang ada hanya berisi tentang kisruh federasi yang tak kunjung selesai. Masyarakat tentunya menginginkan mendapat informasi tentang prestasi sepakbola, bukan informasi tentang kisruh federasi yang tak kunjung usai.

Baca Juga:   Informasi Harga Sepatu Basket Paling Baru Januari 2017

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 1:17 pm

I truly appreciate this post. I have been looking everywhere for this! Thank goodness I found it on Bing. You have made my day! Thanks again

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More