Home Berita Olahraga Info Bola Terbaru Liga Italia

Info Bola Terbaru Liga Italia

by Chloe Hughes

anekajerseybola-com_info-bola-terbaru_liga-italiKompetisi sepak bola Liga Italia atau yang lebih dikenal dengan nama Serie-A barangkali memang tidak seketat dan semeriah dekade 1990-an dan awal tahun 2000-an. Pada tahun-tahun tersebut, Liga Italia seakan mengalami puncak kejayaannya dengan banyaknya klub-klub asal Italia yang mampu menguasai kompetisi Eropa. Persaingan dalam memperebutkan gelar liga yang cukup ketat juga menjadi alasan mengapa pada periode tersebut Liga Italia sangat digemari. Tecatat ada sedikitnya tujuh klub besar Serie-A yang memperebutkan gelar scudetto dan bersaing ketat setiap musimnya. Meski dalam lima tahun terakhir Liga Italia terlihat membosankan dan didominasi oleh segelintir klub saja, namun penggemar Liga Italia di Indonesia jumlahnya masih sangat besar dan dikenal sebagai basis fans yang sangat loyal. Menurut polling yang dilakukan oleh beberapa klub Serie-A mengenai basis supporter tertinggi klub di semua negara di dunia, penggemar di Indonesia selalu menduduki posisi tiga besar di masing-masing klub. Berikut ini adalah info bola terbaru seputar Liga Italia.

Penambahan Kuota Klub di Liga Champions

Tiga musim terakhir, kuota klub asal Italia yang berkompetisi di Liga Champions Eropa dikurangi menjadi hanya tiga klub saja dari semula empat klub setiap musimnya. UEFA, yang merupakan asosiasi tertinggi sepekbola Eropa dan pengelola kompetisi antar klub Eropa yang menaungi Liga Champions memutuskan bahwa jatah klub asal Italia harus dikurangi karena klub-klub asal Italia yang ikut serta di Liga Champions tidak bisa bersaing dengan ketat sebab menalami penurunan performa. Satu jatah yang semula menjadi hak klub Italia akhirnya diberikan kepada klub Jerman sehingga Jerman memiliki kuota empat klub. Namun berdasarkan keputusan rapat tahunan yang diselenggarakan awal 2016 lalu, akhirnya UEFA memutuskan bahwa kuota klub asal Italia yang akan berkompetisi di Liga Champions kembali ditambah, yaitu menjadi empat klub lagi. Kebijakan tersebut akan mulai berlaku pada musim kompetisi 2017/2018, sehingga empat klub yang menduduki posisi klasemen akhir teratas pada musim kompetisi tersebut akan memiliki kesempatan untuk berkompetisi di Liga Champions pada musim berikutnya. Dua klub teratas langsung lolos secara otomatis, sementara dua klub lainnya harus melalui babak kualifikasi. Kabar tersebut tentu merupakan info bola terbaru yang patut disyukuri oleh penggemar Serie-A.

Baca Juga:   Tips Olahraga Lari Yang Benar

Akan Ditayangkan di Televisi Nasional

Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh para penggemar Liga Italia adalah tidak ditayangkannya siaran liga secara langsung oleh televisi nasional selama beberapa tahun terakhir. Para penggemar yang ingin menyaksikan pertandingan harus berlangganan TV kabel atau harus streaming. Namun kini, ada info terbaru yang mengabarkan bahwa Serie-A akan kembali ditayangkan di televisi nasional, yaitu di Trans-7, terhitung sejak akhir November 2016. Informasi tersebut sudah dibenarkan dan dikonfirmasi oleh akun media sosial resmi stasiun televisi tersebut.

Itulah beberapa info bola terbaru seputar Liga Italia yang tentu merupakan kabar baik bagi penggemar fanatik Serie-A. Semoga kabar tersebut berdampak pada kembali semaraknya Liga Italia sebagaimana pada masa puncak kejayaannya.

Artikel Lainnya

2 comments

froleprotrem October 28, 2020 - 5:35 pm

Magnificent beat ! I wish to apprentice while you amend your web site, how can i subscribe for a blog web site? The account aided me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea

Reply
Fresh SEO Agency October 30, 2020 - 11:21 am

Hello there, I found your blog by the use of Google at the same time as searching for a comparable matter, your web site got here up, it looks great. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More