Home Uncategorized Info Terkini Paolo Maldini

Info Terkini Paolo Maldini

by Chloe Hughes

Salah satu legenda hidup persepakbolaan Italia, Paolo Maldini, baru-baru ini namanya kembali mencuat ke permukaan setelah dikabarkan akan menduduki posisi Direktur Teknik AC Milan pasca akuisisi klub yang dilakukan oleh konsorsium China, yaitu Sino-Europe. Pemain yang sepanjang karier bermainnya hanya bermain di satu klub saja yaitu AC Milan ini merupakan pesepakbola yang sangat disegani karena kekaleman dan kharismanya di dalam dan di luar lapangan. Demi menghormati jasa-jasa Maldini, AC Milan bahkan memensiunkan seragam klub bernomor punggung 3 yang identik dengan Maldini selama membela AC Milan. Berikut ini adalah info terkini Paolo Maldini, pemain bertahan yang lahir pada 26 Juni 1968 tersebut.

Sepanjang kariernya yang cemerlang bersama AC Milan, Maldini mempersembahkan sebanyak 26 trofi. Setelah pensiun, Maldini digadang-gadang akan menjadi seorang pelatih yang besar kelak. Namun, Maldini justru mementahkan ramalan itu. Maldini justru memilih hidup tenang dan menghabiskan seluruh waktu dalam hidupnya bersama keluarga. Dua tahun lalu, Maldini memang pernah menerima tawaran sebagai penasihat teknik di klub Perancis, Paris Saint Germain (PSG). Namun tawaran tersebut diterimanya demi menbantu kawan dekat Maldini selama bermain, yaitu Leonardo, yang ketika itu menduduki jabatan penting di PSG. Masa pengabdian Maldini di PSG tidak berlangsung lama dan Maldini kembali menjalani hari-harinya sebagai orang biasa di rumah pribadinya. Bahkan di rumahnya, Maldini tidak memajang satupun pernak-pernik yang berhubungan dengan sepak bola, tidak pula fotonya dengan jersey sepak bola, tidak pula piala-piala dan penghargaan yang pernah diraihnya—sebuah hal yang cukup mengherankan untuk pesepak bola sesukses Maldini. Menurut pengakuannya, Maldini menginginkan hidup yang tenang dan bersahaja tanpa terbayang dan dihantui oleh kesuksesan dan kejayaan masa lalu.

Baca Juga : Info Terkini Cristiano Ronaldo

Info terkini tentang Paolo Maldini, induk perusahaan konsorsium China yang mengakuisi AC Milan, menawarkan jabatan Direktur Teknik kepada Paolo Maldini. Tawaran itu disampaikan secara langsung oleh Marco Fassone, Direktur Umum klub yang baru ditunjuk oleh konsorsium China yaitu Sino-Europe. Namun, tawaran tersebut tidak serta merta diterima oleh Maldini. Maldini mengemukakan bahwa untuk menerima sebuah jabatan di klub yang sangat dicintainya, Maldini ingin benar-benar tahu proyek jangka panjang klub agar peran yang diberikannya dapat maksimal, bukan sekadar dijadikan simbol yang tidak memiliki kuasa untuk membuat keputusan. Untuk itu, Maldini mengemukakan pada Fassone bahwa ia menginginkan bertemu langsung dengan Han Li, sang petinggi Sinop-Europe.

Menurut info terkini yang dirilis resmi situs AC Milan, Paolo Maldini dikabarkan telah menolak tawaran tersebut karena keinginannya untuk bertemu langsung dengan Han Li tidak dipenuhi. Meski dalam sebuah wawancara Paolo Maldini mengemukakan bahwa dirinya sangat senang jika diminta membantu Milan karena telah menerima banyak hal dari Milan, namun Maldini menginginkan peran yang lebih jelas. Maldini menyadari bahwa selama ini pemain legendaris lain seperti Franco Baresi hanya dijadikan simbol di jajaran direksi AC Milan, tidak mendapatkan peran yang signifikan untuk membantu mengangkat performa dan kondisi klub.

Baca Juga:   6 Merk Raket Badminton Berkualitas Terbaik untuk Pemula Hingga Pemain Profesional

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 8:47 am

I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and was curious what all is required to get setup? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very internet smart so I’m not 100 positive. Any recommendations or advice would be greatly appreciated. Appreciate it

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More