Home Tips dan Trik Ingin Membangun Otot? Konsumsilah Makanan Sehat Ini!

Ingin Membangun Otot? Konsumsilah Makanan Sehat Ini!

by Chloe Hughes
Ingin Membangun Otot? Konsumsilah Makanan Sehat Ini!

Banyak orang yang ingin menaikkan berat badan atau menurunkan berat badan namun tetap memiliki bentuk tubuh yang sama. Walaupun susah untuk dilakukan namun, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan dengan berat yang lebih besar atau kecil dengan cara menaikkan atau menurunkan masa otot. Untuk membangun otot Anda, tidak hanya harus berolahraga namun juga bisa lewat mengkonsumsi makanan untuk massa otot seperti berikut ini.

Ingin Membangun Otot? Konsumsilah Makanan Sehat Ini! 

Pertama adalah putih telur. Sebagai makanan yang menjadi sumber protein yang tinggi yang bagus untuk tubuh, bagian yang bagus untuk dikonsumsi untuk Anda yang ingin menambah masa otot adalah putih telurnya karena pada bagian kuning telur, terdapat kandungan kolesterol. Sedangkan pada bagian putih telurnya, hal ini disebabkan karena pada putih telur terdapat asam amino lesuin yang menjadi asam amino yang paling penting untuk proses pembentukan otot.

Kedua adalah dada ayam. Ayam termasuk sebagai salah satu makanan favorit hampir oleh semua orang namun bagian yang paling sehat dan bagus untuk membangun otot adalah bagian dada ayam. Di bagian ini, setiap 100 gram-nya terdapat 30 gr protein yang mengandung lemak minimal. Karena hal tersebut dengan mengkonsumsi dada ayam, Anda bisa menambah asupan protein untuk tubuh namun tetap bisa meminimalisir lemak yang dikonsumsi. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, sebaiknya dada ayam diolah dengan cara direbus.

Ketiga adalah daging sapi. Daging merah ini termasuk sebagai salah satu makanan yang bisa membantu untuk pembentukan otot. Hal ini disebabkan karena pada daging sapi terdapat kandungan asam amino esensial, kreatin dan vitamin B yang bermanfaat untuk meningkatkan masa otot. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda harus memilih jenis daging sapi yang tidak banyak mengandung lemak.

Makanan yang lain yang bagus untuk dikonsumsi agar Anda bisa membangun otot adalah: 

  • Salmon. Ikan salmon memiliki kandungan gizi yang sama dengan sapi namun dalam daging salmon, Anda juga bisa menambah asupan asam omega-3 yang bagus untuk tubuh.
  • Buah pisang. Pisang dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang sering dikonsumsi oleh atlet. Walaupun tidak secara langsung mempengaruhi pembentukan masa otot tubuh namun buah yang memiliki kandungan bernama brome lain mampu untuk meningkatkan kadar testosteron.
  • Kacang-kacangan. Sumber protein ini bisa membantu untuk pembentukan masa otot disebabkan karena bahan makanan ini mengandung kandungan gizi seperti antioksidan dan lemak yang sehat. Beberapa jenis makanan dari kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi adalah tempe.
  • Yogurt. Makanan olahan dari susu ini mengandung protein serta probiotik yang bisa meningkatkan jumlah bakteri baik yang ada di dalam usus sehingga bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan.

 

Baca Juga:   Rekomendasi Celana Badminton yang Nyaman dan Keren

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 1:00 pm

A lot of thanks for all your labor on this site. Debby delights in getting into investigation and it’s really easy to see why. We all learn all regarding the powerful manner you give precious solutions on this web blog and even improve contribution from other ones on the subject matter then our own simple princess is certainly understanding a lot of things. Have fun with the remaining portion of the year. You’re conducting a terrific job.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More