Home Jersey Bola Ingin Sepatu Adidas Anda Awet dan Tahan Lama? Rawat dengan Cara Ini!

Ingin Sepatu Adidas Anda Awet dan Tahan Lama? Rawat dengan Cara Ini!

by Chloe Hughes

Sepatu memang menjadi benda yang dibutuhkan manusia untuk dapat bisa berjalan dimana pun tanpa terluka dan agar selalu merasa nyaman dan juga aman. Jenis sepatu pun saat ini ada bermacam-macam, disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan. Selain itu, sepatu saat ini juga memiliki banyak merek yang sudah terkenal dan berasal dari berbagai negara yang diimpor ke Indonesia. Salah satu mereknya adalah sepatu Adidas yang menyediakan banyak jenis dan juga model sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini. Terkenal dengan kenyamanan dan juga kualitasnya dianggap sangat baik ini memang mempunyai harga yang tidak murah, namun akan awet meski dipakai dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak merawatnya dengan benar, maka sepatu ini pun akan cepat rusak. Inilah beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar sepatu tersebut tidak cepat rusak:

 Pastikan Sepatu selalu Kering

Untuk bisa membuat sepatu ini tahan lama dan selalu awet jika digunakan, Anda harus menjaganya agar kondisinya selalu kering. Hal ini dikarenakan pada pembuatannya, sepatu merek ini juga menggunakan lem untuk merekatkan bagian-bagian tertentu. Kondisi kering akan lebih membuat sepatu ini tahan lama dan kualitasnya tidak menurun. Jangan biarkan sepatu ini dalam keadaan lembab. Sebisa mungkin sering-seringlah menjemur sepatu ini ketika Anda selesai memakainya agar kuman dan bakteri tidak tumbuh di dalamnya.

 Membersihkan dan Membuka Ikatan Tali

Setelah sepatu Adidas dipakai, biasanya ada yang malas untuk membersihkannya dan bahkan malas untuk membuka ikatan tali sepatunya. Dengan membuka talinya, maka sepatu pun tidak akan terasa pengap dan jika kondisi sepatu lembab pun hal ini akan membuat sepatu menjadi kering kembali karena adanya udara yang masuk. Selain itu, dengan ini pun akan membuat sepatu tidak kaku dan dapat mengendur seperti semula. Membersihkan sepatu pun bisa Anda lakukan dengan cara menghentak-hentakan sepatu tersebut mau pun mengibaskannya. Hal ini ternyata sudah cukup membuat sepatu Anda bersih kembali.

 Rendam dengan Air Hangat atau Menggunakan Cairan Pembersih

Untuk membersihkan kotoran membandel, Anda bisa menggunakan lap basah, namun jika masih susah juga untuk dihilangkan, rendamlah sepatu dengan air hangat. Menggunakan air hangat tidak dapat merusak lem pada sepatu karena suhunya sama dengan suhu diluar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih yang memang diciptakan khusus untuk membersihkannya. Gunakan bahan ini pada bawah sepatu atau bagian karetnya saja.

 Jangan Dijemur dengan Sinar Matahari Langsung

Untuk membuat sepatu Adidas Anda awet, janganlah menjemurnya secara langsung hingga terkena sinar matahari karena hal ini dapat membuat warna sepatu memudar. Selain itu, sinar matahari juga berpengaruh pada kualitas lem pada sepatu. Untuk itu, lebih baik Anda jemurnya di tempat yang teduh dan banyak angina agar mudah dan cepat kering.

 

Baca Juga:   Tips Tepat untuk Membeli Sepatu Murah Branded

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 9:08 am

whoah this blog is wonderful i love reading your articles. Keep up the good work! You know, many people are looking around for this information, you can aid them greatly.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More