Home Uncategorized Ingin Snorkeling Namun Tak Bisa Renang? Ini Dia Tipsnya

Ingin Snorkeling Namun Tak Bisa Renang? Ini Dia Tipsnya

by Chloe Hughes
Ingin Snorkeling Namun Tak Bisa Renang? Ini Dia Tipsnya

Jika berlibur ke pantai dengan kondisi air laut yang jernih pasti akan membuat Anda untuk menikmati keindahan biota laut dengan snorkeling. Snorkeling merupakan salah satu kegiatan olahraga santai dan menyenangkan. Namun apa jadinya jika Anda tidak bisa renang? Apakah masih bisa melakukan snorkeling? Tentunya ada masih bisa menikmati keindahan terumbu karang dan berenang bersama ikan-ikan yang berwarna-warni meskipun Anda tidak mahir berenang bahkan tidak dapat berenang sama sekali. Bagaimanakah caranya? Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

Ingin Snorkeling Namun Tak Bisa Renang? Ini Dia Tipsnya

Latihan di Kolam Renang

Hal pertama bagi Anda yang tidak bisa renang adalah melatih diri dengan berenang di kolam renang. Latihan yang dibutuhkan bukan diperuntukkan agar Anda mahir berenang melainkan melatih teknik pernapasan dan cara mengapung yang benar. Selain itu agar Anda dapat menyesuaikan dengan keadaan sekitar dan melatih kepercayaan diri. Lakukan latihan ini bersama orang yang profesional maupun teman yang pandai berenang agar dapat membantu Anda juga. Hindari mencoba berlatih sendiri, apalagi di kolam yang tinggi.

Latihan Dengan Alat Snorkeling

Saat berlatih di kolam renang, Anda perlu menggunakan alat snorkeling lengkap. Hal ini bertujuan sebagai penyesuaian Anda melakukan teknik pernapasan menggunakan alat snorkeling dengan cara yang benar. Jika Anda tidak memiliki alat snorkel, Anda dapat membelinya di toko yang menjual alat-alat olahraga maupun meminjam kepada teman Anda yang memiliki hobi snorkeling maupun diving.

Perhatikan Pelampung Anda

Bagi Anda yang tidak bisa renang, benda yang paling tepat digunakan saat snorkeling adalah pelampung. Alat ini memiliki peran penting yang akan menjaga keselamatan Anda. Pastikan untuk memilih pelampung yang pas di badan dan terpasang dengan benar. Pelampung yang longgar akan mudah terlepas sehingga dapat membuat Anda panik bahkan dapat membahayakan keselamatan.

Snorkeling Bersama Teman

Baca Juga:   Menilik 4 Manfaat dari Olahraga Renang yang Bisa Anda Rasakan

Bagi pemula sangat tidak dianjurkan untuk melakukan sendirian karena dapat membahayakan keselamatan.  Anda harus didampingi oleh pemandu maupun teman yang mahir berenang agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda bisa langsung meminta bantuan.

Harus Percaya Diri, Berani dan Rileks

Agar kegiatan snorkeling Anda terasa menyenangkan dan dapat menikmati keindahan biota laut yang sungguh mempesona, Anda diharuskan untuk tetap percaya diri, berani dan rileks saat mulai renang di lautan. Jika Anda panik kemungkinan besar yang akan terjadi adalah badan terasa kaku sehingga keseimbangan tubuh akan terganggu pula. Pastikan untuk menjaga alat snorkel agar tidak ada air yang masuk. Hal tersebut dapat membahayakan Anda sehingga saat snokel Anda kemasukan air, Anda harus menarik napas yang panjang kemudian hembuskan.

Berbagai tips di atas akan memperkecil kesalahan saat ingin snorkeling namun tak bisa renang, semoga dapat membantu Anda. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 12:04 pm

Very well written post. It will be useful to anyone who employess it, including yours truly :). Keep up the good work – i will definitely read more posts.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More