Home Berita Olahraga Ingin Tahu Berita NBA Tentang Pemain Terpendek? Ini Dia Daftarnya!

Ingin Tahu Berita NBA Tentang Pemain Terpendek? Ini Dia Daftarnya!

by Chloe Hughes
Ingin Tahu Berita NBA Tentang Pemain Terpendek? Ini Dia Daftarnya!

Salah satu modal yang harus dimiliki oleh pemain basket adalah tinggi badan. Hal tersebut disebabkan karena ring yang berada di posisi yang cukup tinggi sehingga mengharuskan pemain untuk melompat dan memasukkan bola ke dalam ring. Di NBA yang merupakan kompetisi paling prestigious di bidang basket ini, umumnya memiliki tinggi rata-rata minimal 180 cm. Akan tetapi, berita NBA berikut ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai pemain NBA yang terbilang cukup pendek.

 Ingin Tahu Berita NBA Tentang Pemain Terpendek? Ini Dia Daftarnya!

Pertama adalah Tyrone Curtis Bogues. Pemain kelahiran 9 Januari 1965 ini mungkin menjadi pemain terpendek di NBA yang pernah ada. Hal ini disebabkan pemain yang pernah menghadang Patrick Ewing ini hanya memiliki tinggi badan 160 cm. Akan tetapi, memiliki tinggi badan yang cukup pendek untuk ukuran pemain basket tidak membuat pemain yang berjuluk Muggsy ini menyerah karena ia mampu mencuri bola lawan dan blocking dengan cukup apik dan bahkan bisa mencatat rata-rata 7,6 assist per game dan 7,7 poin selama di NBA.

Kedua adalah Earl Bykins. Berita NBA mengenai pemain ini hanya memiliki tinggi badan 165 cm. Memiliki tinggi badan yang tidak cukup tinggi dimanfaatkan Earl untuk bisa bergerak dengan lebih gesit dan memiliki kecepatan yang susah untuk ditandingi. Ia bahkan pernah mencetak skor hingga lebih dari 30 point. Pemain yang memutuskan pensiun di tahun 2012 ini mampu melakukan 3,2 assist per game walaupun hanya dimainkan selama 20 menit.

Baca Juga:Ini Dia Cara yang Benar untuk Merawat Sepatu Basket

Ketiga adalah Anthony Jerome Webb. Ia hanya memiliki tinggi badan selisih 5 cm dengan Earl yaitu 170 cm. Pemain basket yang lahir di Dallas ini memiliki skill yang mumpuni dan tidak bisa diremehkan oleh pemain NBA yang memiliki tinggi bahkan di atas 190 cm. Hal ini disebabkan, Jerome menjadi salah satu pemain yang mampu memenangkan kontes All Star Dunk yang dilaksanakan di tahun 1986. Selama masa menjadi pemain basket profesional, Spud sudah mengoleksi 8.072 point, 4.342 assist serta 1.742 rebound.

Daftar berita NBA mengenai pemain NBA yang pernah atau hingga kini sukses dan mampu menggebrak dunia NBA yaitu:

  • Nate Robinson yang hanya memiliki tinggi badan 172,5 cm. Walaupun bertubuh pendek, ia menjadi juara di kontes slam dunk untuk 3 kali yaitu di tahun 2006, 2009 dan 2010. Pemain yang mampu melewati Dwight Howard yang memiliki tinggi 211 cm ini pernah bermain di Chicago Bulls, klub yang pernah di bela Michael Jordan.
  • Isaiah Thomas dengan tinggi 175 cm dan menjadi pemain NBA Rising Star yang mampu menerobos pertahanan lawan. Dengan tinggi yang di bawah rata-rata pemain NBA, ia mampu bergerak cepat dan menorehkan prestasi.

Baca Juga:   Sepatu Futsal Terbaik

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 9:51 am

An interesting discussion is worth comment. I think that you should write more on this topic, it might not be a taboo subject but generally people are not enough to speak on such topics. To the next. Cheers

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More