Home Tips dan Trik Ini Dia Jenis Sarung Tangan Kiper yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

Ini Dia Jenis Sarung Tangan Kiper yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

by Chloe Hughes
Ini Dia Jenis Sarung Tangan Kiper yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

Dalam sepak bola ataupun futsal dibutuhkan pemain yang berfungsi untuk menjaga gawang agar gawang yang dimiliki tim tidak kebobolan dan tidak kalah. Pemain yang disebut kiper tersebut tidak hanya butuh seragam dan sepatu seperti pada pemain sepakbola atau futsal pada umumnya, namun juga butuh sarung tangan kiper. Sarung tangan tersebut bertujuan melindungi tangan kiper dan agar bola tidak mudah terlepas saat sudah ditangkap.

 Ini Dia Jenis Sarung Tangan Kiper yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

Di pasaran seperti di toko online, ada 2 jenis sarung tangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertama adalah jenis glove finger save. Jenis sarung tangan yang dipergunakan oleh kiper ini cocok untuk dipergunakan bagi Anda pemain pemula atau kiper yang baru saja belajar. Jenis sarung tangan ini dilengkapi dengan perlindungan untuk jemari tangan sehingga tangan bisa terhindar dari cidera yang serius. Akan tetapi, jenis sarung tangan yang dilengkapi dengan finger save ini tidak bisa membuat jemari Anda bebas bergerak jika dibandingkan dengan sarung tangan yang lain untuk kiper.

Kedua adalah sarung tangan lateks. Jenis sarung tangan lateks ini tidak seperti sarung tangan yang digunakan oleh pelaku medis namun, dipergunakan oleh kiper profesional. Sarung tangan kiper ini dilengkapi dengan lateks yang cukup tebal sehingga saat menangkap bola, bola tersebut tidak mudah terlepas dari tangan. Dengan sarung tangan jenis ini, tangan akan menjadi lebih mudah untuk bergerak dan tangan kiper aman dari benturan bola.

Sarung tangan yang ada di pasaran yang bisa digunakan oleh kiper memiliki ukuran yang berbeda-beda mengingat ada banyak ukuran tangan manusia baik untuk junior ataupun senior. Terdapat beberapa ukuran sarung tangan penjaga gawang yaitu:

Baca Juga:Tips Memilih dan Merawat Sarung Tangan Kiper dengan Benar dan Tepat

  • Ukuran 4 untuk kiper usia 7-9 tahun.
  • Ukuran 6-7 untuk usia 10-12 tahun.
  • Ukuran 7 untuk pemain senior bisa dipergunakan koper dewasa kecil.
  • Ukuran 8 diperuntukkan kiper dewasa yang memiliki ukuran tangan kecil-sedang.
  • Ukuran 9 kiper dewasa untuk ukuran tangan yang sedang.
  • Ukuran 10 untuk kiper dewasa ukuran sedang-besar.
  • Ukuran 11 untuk kiper dewasa dengan ukuran tangan besar.
  • Ukuran 12 untuk yang berukuran tangan sangat besar.
Baca Juga:   Menilik Keunggulan dari Sepatu Adidas Bagi Para Pemain Bola

Karena hal tersebut, hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli sarung tangan kiper adalah ukuran tangan Anda. Ukur lebih dahulu keliling dari telapak tangan Anda yang paling luas dan kemudian bulatkan angkanya ke atas. Setelah itu, tambahkan ukuran 2,5 cm agar sarung tangan tidak terlalu pas di tangan dan memberikan ruang agar tangan bisa bernafas dan tidak mudah gerah. Pastikan selisih dari jemari dan ujung sarung tangan minimal 1,25 cm karena jika terlalu sempit ataupun terlalu besar bisa mempengaruhi permainan Anda.

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 9:21 am

I simply couldn’t depart your site before suggesting that I extremely enjoyed the standard information an individual provide to your visitors? Is going to be again ceaselessly to investigate cross-check new posts.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More