Home Tips dan Trik Ini Dia Panduan Fitnes yang Baik dan Benar untuk Para Pemula  

Ini Dia Panduan Fitnes yang Baik dan Benar untuk Para Pemula  

by Chloe Hughes

Fitnes adalah salah satu kegiatan olahraga ekstra yang mampu membuat tubuh menjadi lebih berotot, kekar dan atletis. Kegiatan yang satu ini juga sering disebut ngegym dan umumnya dilakukan dengan bantuan berbagai alat yang nantinya akan membantu selama proses latihan pembentukan badan dan otot. Ada banyak sekali alat untuk ngegym dengan tingkat kesulitan dan fungsi yang berbeda-beda. Untuk para pemula sebaiknya disarankan untuk memahami tujuan apa yang ingin diraih seperti ingin mengecilkan perut, atau membentuk otot tangan karena hal ini sangat penting untuk menentukan jenis alat yang tepat untuk digunakan.

 

Biasanya di pusat tempat kebugaran atau gym ini akan terdapat sebuah pemandu yang akan membantu dan mengarahkan Anda untuk mengetahui alat dan gerakan yang tepat untuk dilakukan supaya tujuan Anda melakukan olahraga tersebut bisa tercapai secepat mungkin. Hal ini sangat penting jika Anda termasuk pemula, karena porsi program latihan untuk para pemula dan orang yang sudah ahli akan jauh berbeda. Begitu juga dengan orang yang berbadan kurus akan memiliki porsi program latihan yang berbeda dengan orang berbadan gemuk. Untuk itu, di bawah ini akan kita bahas bagaimana panduan ngegym yang baik dan benar untuk para pemula, yaitu:

 

  • Memiliki niat atau komitmen yang kuat. Biasanya permasalahan pertama yang dihadapi oleh para pemula yang akan menjalankan latihan fitnes adalah mudah jenuh dan bosan karena berbagai program latihan yang melelahkan tubuh. Hal ini sangat wajar terjadi. Oleh karena itu Anda harus bisa memiliki niat dan komitmen yang kuat supaya tetap bertahan dan tekun menjalani program latihan.
  • Pemanasan. Sebelum melakukan beberapa latihan berat, usahakan untuk selalu melakukan pemanasan ringan terlebih dahulu supaya otot tubuh menjadi lebih fleksibel dan tidak kaget.
  • Menggunakan peralatan yang sederhana. Saat masih dalam tahap belajar sebaiknya Anda memilih dan menggunakan beberapa peralatan sederhana terlebih dahulu, agar tubuh Anda tidak terlalu terbebani dan Anda juga tidak akan kesulitan.
  • Mengatur istirahat. Semakin rutin Anda mengerjakan latihan, maka akan semakin cepat pula hasilnya terlihat. Akan tetapi, sebaiknya Anda juga bisa mengatur pola istirahat yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Baca Juga : Tidak Hanya Memelihara Kesehatan, ini Beberapa Manfaat Tak Terduga dari Fitness

Itulah panduan fitnes yang baik dan benar untuk para pemula supaya aman dan bisa mencapai keinginan bentuk tubuh sesuai yang diinginkan. Selain melakukan program latihan rutin, Anda juga harus mengimbanginya dengan pola makanan sehat yang teratur. Yaitu mengkonsumsi semua jenis makanan dengan kandungan gizi yang seimbang sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan juga minum air mineral cukup supaya metabolisme tubuh tetap lancar. Atau Anda juga bisa berkonsultasi bagaimana pola makan orang yang menjalani latihan gym kepada pemandu Anda saat latihan supaya lebih terjamin.

Baca Juga:   5 Pilihan Olahraga Kardio yang Menyenangkan untuk Dilakukan di Rumah

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 6:06 pm

As I site possessor I believe the content material here is rattling great , appreciate it for your hard work. You should keep it up forever! Good Luck.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More