Home Tips dan Trik Jangan Salah Pilih Antara Bola Futsal dan Bola untuk Sepakbola, Gunakan Tips Berikut!

Jangan Salah Pilih Antara Bola Futsal dan Bola untuk Sepakbola, Gunakan Tips Berikut!

by Chloe Hughes

Sebagian besar diantara jenis olahraga berkelompok yang dimainkan memang didominasi oleh jenis olahraga yang menggunakan bola sebagai item utama permainan, sebut saja diantaranya adalah sepak bola, kemudian juga ada futsal hingga basket. Semua jenis olahraga ini menjadi paling banyak penggemarnya, bahkan juga mereka yang memainkannya. Baik itu bola futsal, bola untuk bermain sepak bola dan juga basket ternyata memiliki perbedaan masing-masing, mulai dari segi tampilan, ukuran hingga bobotnya. Itulah mengapa konsumen hendaknya juga jangan salah dalam memilih produk yang tepat untuk digunakan berolahraga.

Untuk menunjang permainan sepakbola, maka jenis bola yang digunakan memang mudah dijumpai di pasaran. Sama halnya dengan bola futsal, namun sering kali konsumen selalu salah dalam memilih atau membelinya, sehingga permainan juga terasa jadi kurang nyaman untuk dilakukan, adapun setidaknya beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli bola untuk bermain futsal ini agar tak salah pilih, maka berikut yang harus diketahui, yaitu:

Baca Juga: Kisaran Harga Baju Futsal yang Ada di Pasar Tradisional

  1. Ukuran bola, umumnya bola untuk bermain futsal memang ditawarkan dalam ragam yang berbeda-beda, mulai dari ukuran lingkar 61 cm hingga yang paling besar adalah 62 cm, hal ini ditentukan dari usia yang akan memainkannya, karena semakin dewasa maka bola yang digunakan juga jadi kian besar ukurannya, sehingga lebih nyaman untuk digunakan.
  2. Bola ditawarkan dengan kulit yang kuat, kemudian melihat dari segi bahan pelapis atau kulitnya sendiri juga tak main-main, pemilihan ini sangat penting dilakukan untuk menunjang keawetan atau ketahanan lebih lama dalam menggunakannya. Semakin bagus pilihan kulitnya maka akan lebih tahan lama ketika digunakan untuk bermain.
  3. Pilihlah yang sudah standard FIFA, ada cukup banyak memang merk yang dijual di pasaran, begitu juga kualitasnya, namun satu pertimbangan penting ketika ingin membeli, bukan dari segi merk terkenal, melainkan jauh lebih dianjurkan untuk membeli yang sudah memenuhi standard FIFA, bola semacam ini mulai dari ukuran, kemudian kekuatan atau tekanannya sudah sangat pas untuk digunakan bermain.
  4. Pilihlah merk yang tepat, khusus untuk merk item olahraga yang satu ini tentunya juga tak kalah dibandingkan dengan yang lainnya, dari segi pilihannya sangat banyak, mulai dari Specs, Adidas, Nike, Umbro hingga Puma. Merk-merk yang memang sudah sangat dikenal. Untuk itu tak ada salahnya menjadikannya sebagai pilihan.

Memilih bola futsal hendaknya memang jangan sembarangan, sehingga nantinya bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama, tanpa harus bergonta-ganti dengan membeli yang baru. hal lainnya yang tak kalah penting adalah memastikan bahwa pemilihan tersebut sesuai dengan usia yang akan bermain futsal, karena untuk ukuran anak-anak, maka bola yang digunakan juga akan lebih kecil.

 

Baca Juga:   Pertimbangan Sebelum Memilih Jersey Terbaik Grade Ori

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 6:59 pm

I am not sure where you’re getting your information, however good topic. I must spend a while studying more or working out more. Thank you for great information I used to be looking for this info for my mission.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More