Home Tips dan Trik Jenis Sepatu Jogging Terbaik yang Dapat untuk Anda Pilih

Jenis Sepatu Jogging Terbaik yang Dapat untuk Anda Pilih

by Chloe Hughes
Jenis Sepatu Jogging Terbaik yang Dapat untuk Anda Pilih

Sebagian besar sepatu lari memang didesain lebih kuat jika dibandingkan dengan jenis sepatu yang lainnya. Terlebih lagi untuk Anda yang sering kali melakukan olahraga lari, maka Anda pun juga haruslah memperhatikan pada jenis sepatu jogging yang nyaman dan tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Sebelum melakukan pembelian sepatu untuk lari, maka Anda harus menentukan pada jenis sepatu lari yang akan Anda gunakan untuk berlari.

Jenis Sepatu Jogging Terbaik yang Dapat untuk Anda Pilih   

Selain hal tersebut, maka Anda pun juga haruslah memilih kategori pada sepatu maupun fitur yang sesuai kebutuhan Anda. Sehingga sebelum Anda melakukan pembelian sepatu, maka sebaiknya Anda lebih teliti dalam melakukan pembeliannya. Terlebih lagi banyaknya pilihan sepatu yang ada di pasaran inilah yang menjadikan diri Anda haruslah lebih cerdas dalam melakukan pembelian yang terbaik dan ternyaman yang akan menjadikan sepatu lari Anda menjadi sepatu andalan untuk Anda.

Berikut ini ada beberapa jenis sepatu jogging yang dapat untuk Anda pilih yaitu sebagai berikut ini, yaitu:

  • Sepatu netral.

Jenis sepatu ini memiliki beban yang lebih ringan, akan tetapi untuk jenis sepatu untuk pelari netral maupun untuk orang yang supinasi tenda untuk menggulung ke luar. Sepatu ini menyediakan beberapa penyerapan shock dan beberapa dukungan medial (arch-side). Sepatu super empuk juga akan memberikan bantalan.

  • Stabilitas sepatu.

Jenis sepatu ini memiliki beban yang ringan namun tetap kuat untuk memperkuat sisi lengkungan dari setiap midsole.

  • Sepatu kendali gerak.

Sepatu lari ini paling baik untuk pelari yang menunjukkan overpronasi sedang hingga berat, sepatu ini menawarkan fitur seperti tumit yang kaku atau desain yang dibuat lebih tegak untuk melawan overpronasi.

  • Sepatu bertelanjang kaki.

Sepatu ini memiliki sol yang memberikan perlindungan minimum dari potensi bahaya di tanah. Banyak yang tidak memiliki bantalan di tumit dan lapisan yang sangat tipis sekecil 3-4mm.

  • Sepatu minimalis.

Sepatu ini memiliki fitur konstruksi yang sangat ringan, tidak ada lengkungan dan tumit setinggi sekitar 4-8mm untuk mendorong gerakan berlari alami dan serangan midfoot, namun tetap menawarkan bantalan dan flex. 

Sepatu untuk lari memang memiliki peran yang sangatlah penting dalam menunjang penampilan diri seseorang. Oleh sebab itulah bagi Anda sebagai pelari haruslah lebih cerdas dalam melakukan pemilihan pada jenis sepatu lari yang terbaik dan mampu memberikan rasa kenyamanan bagi Anda yang mengenakannya. Dari sekian banyaknya pilihan yang ada ini pun juga menjadikan Anda harus cerdas dalam memilihnya.

Mengingat bahwa sepatu yang dijual di pasaran sangatlah beragam dan dengan jenis yang bervariasi, maka jangan sampai Anda sembarangan dalam melakukan pemilihannya. Akan tetapi melakukan pemilihan dengan cara yang tepat dan memilih sepatu yang nyaman adalah salah satu tugas Anda agar bisa menemukan jenis sepatu jogging yang terbaik.

Baca Juga:   Tips Memilih Matras Yoga Untuk Pemula Olahraga Yoga

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 10:54 am

I simply couldn’t depart your web site before suggesting that I extremely loved the standard info an individual provide for your guests? Is going to be again frequently in order to check up on new posts.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More