Home Tips dan Trik Jenis Sepatu Olahraga

Jenis Sepatu Olahraga

by Chloe Hughes

Jenis sepatu olahraga sangat bermacam-macam model dan fungsinya. Jangan sampai kalian salah memilih jenis sepatu olahraga yang tidak sesuai dengan fungsinya. Karena hal ini bisa menyebabkan kalian mengalami cedera pada kaki. Memilih sepatu olahraga yang sesuai dengan fungsinya selain membuat kaki kalian nyaman, tapi juga masih memungkinkan untuk bergaya. Siapa yang tidak ingin terlihat fashionable di segala kesempatan? Sepatu olahraga biasanya juga disebut sneakers, yang memang difungsikan untuk olahraga. Tapi juga bisa kalian pakai untuk sehari-hari untuk menunjang penampilan yang lebih sporty dan kasual. Tapi setiap sepatu sneakers memiliki bentuk sol yang berbeda-beda. Karena memang disesuaikan dengan kondisi yang ada. Berikut ini ada beberapa jenis sepatu olahraga yang harus kalian ketahui berdasarkan kegunaannya.

  • Jenis Sepatu Olahraga Untuk Fitness

Salah satu sepatu olahraga yang cukup ringan jika dibandingkan dengan jenis sepatu olahraga lainnya. Dengan memiliki sol sepatu yang lebih lunak, agar tidak terlalu terasa keras di kaki ketika kita mengangkat beban. Dan model solnya pun lebih terlihat merata ketika ditapakkan di lantai. Dengan kelenturan pada sol yang dimiliki jenis sepatu olahraga ini maka sangat cocok bagi kalian yang sering melakukan banyak pergerakan, terutama pada kaki. Jenis sepatu olahraga ini masih sangat keren ketika kalian ingin memakainya untuk sekedar jalan-jalan. Bahkan kalian tidak akan merasakan capek atau pegal-pegal di kaki, karena sepatu ini cukup ringan.

  • Jenis Sepatu Untuk Hiking

Bagi kalian yang menyukai travelling, mungkin sepatu hiking atau walking ini sangat cocok bagi kalian. Secara ketika kita travelling banyak medan yang tidak rata atau bahkan terjal. Dengan design sol yang pada umumnya bergerigi akan membuat kalian aman memakainya. Kebanyakan jenis sepatu hiking memiliki sol yang cukup empuk, jadi tidak akan membuat kaki kalian cepat lelah. Dengan perkembangan model sepatu hiking saat ini, sepatu ini juga terlihat fashionable ketika kalian pakai untuk hang out. Bagi pria mungkin terlihat lebih maskulin ketika memakai jenis sepatu olahraga seperti sepatu hiking ini. Ada beberapa macam bahan yang digunakan untuk membuat sepatu hiking. Ada yang berbahan kulit asli, kulit suede, hingga kulit sintetis. Seperti sepatu yang model boots berbahan kulits suede atau kulit asli juga cocok untuk travelling di medan yang tidak rata atau terjal. Seperti olahraga naik gunung, hunting dan lain-lain.

  • Jenis Sepatu Olahraga Untuk Climbing
Baca Juga:   Merek Sepatu Olahraga Bukan Penentu Kualitas dan Kenyamanan

Sepatu ini memiliki design dan juga bahan yang sangat dikhususkan. Biasanya bagian depan sepatu terbuat dari bahan kulit asli. Karena dengan bahan kulit asli sepatu akan lebih tahan lama. Dan untuk sol terbuat dari karet dengan kualitas yang sangat bagus. Karena ketika memanjat tebing cukup besar resikonya terpeleset. Jadi sol karet akan meminimalkan tingkat resiko terpeleset ketika memanjat. Jenis sepatu olahraga untuk climbing biasanya sangat pas ukurannya di kaki. Karena jika terlalu longgar maka sangat berbahya untuk memanjat tebing. Dan jika kalian menyukai gaya berusana anti mainstream, mungkin sepatu ini juga bisa kalian pakai hanya untuk sekedar jalan-jalan. Dan yang pasti juga nyaman karena sepatu ini juga cukup ringan.

 

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 11:35 am

It is in point of fact a great and helpful piece of info. I am satisfied that you simply shared this helpful information with us. Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More