Home Tips dan Trik Kiat Memilih Baju Olahraga Yang Tepat dan Benar

Kiat Memilih Baju Olahraga Yang Tepat dan Benar

by Chloe Hughes

Baju olahraga — Olahraga adalah aktifitas yang menyehatkan. Dengan rajin berolahraga maka kebugaran dan stamina Anda lebih baik, ketimbang bagi mereka yang jarang berolahraga.

Olahraga memang harus senantiasa dilakukan, bagi siapapun, manfaat dan khasiat berolahraga memang tidak bisa dibantah lagi, pasti akan mempengaruhui segala kesehatan Anda di masa depan.

Selain itu, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan saat sedang berolahraga yakni menggunakan baju olahraga yang tepat dan benar, agar olahraga Anda semakin maksimal dan percaya diri.

Di bawah ini kami akan bagikan tips dan kiat memilih baju olahraga yang tepat dan benar, yang bisa Anda jadikan bahan referensi.

  • Pilih bahan yang menyerap keringat

Olahraga Merupakan aktivitas membakar kalori yang menghasilkan keringat. Pilih pakaian olahraga yang mudah menyerap keringat, karena pakaian yang tidak menyerap keringat bisa menimbulkan gangguan pada kulit. Selain itu, berolahraga dengan pakaian yang tidak menyerap keringat akan mempersulit kamu bergerak karena pakaian yang digunakan menjadi basah atau berat.

  • Sesuaikan dengan cuaca

Saat berolahraga di saat udara terasa dingin seperti di pegunungan, sebaiknya kamu gunakan pakaian yang hangat dan memakai training panjang. Sebaliknya untuk cuaca panas, kamu bisa menggunakan pakaian yang adem.

  • Kenakan warna pakaian kesukaan kita

Saat berolahraga dengan menggunakan warna pakaian favorit kamu akan menjadi tambah bersemangat untuk berolahraga. Selain itu warna pakaian kesukaan kamu akan membuat kamu tampak lebih percaya diri.

  • Gunakan pakaian olahraga yang berpori

Kegunaan pakaian olahraga yang berpori untuk menguapnya keringat yang ada di tubuh kamu melalui pori-pori yang ada pada pakaian olahraga kamu.

Untuk olahraga air, seperti renang, diving, ataupun surfing, gunakan bahan yang cukup tebal namun tetap lentur dan enak dikenakan.

Bila menggunakan celana olahraga pendek, pastikan pengikat pinggangnya cukup kuat sehingga celana tidak melorot, turun kebawah, karena beban setelah menyerap air yang banyak. Akan menjadi kenangan yang menggelikan apabila saat kita berenang ternyata celana kita melorot. Untuk itu pilihlah celana atau baju renang yang memang didesain untuk olahraga air ini. Meskipun harganya agak mahal, tetapi pakaian renang tersebut relatif berumur panjang sehingga pembelinya tidak akan rugi jika dikalkulasi.

Untuk melakukan aktivitas seperti hiking sangat disarankan membawa pakaian yang tebal dan dapat mengahatkan tubuh. Dikarenakan suhu di dataran tinggi pasti lebih dingin daripada udara di mana tempat tinggal kita.

Saat pendakian juga jangan melupakan untuk membawa peralatan lainnya untuk melengkapi keamanan dan kenyamanan nantinya. Bawalah sepatu hiking, sarung tangan lebih dari sepasang, penutup hidung dan mulut, penutup kepala dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Harga Jersey Original Sepakbola, Desember 2016

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 9:37 am

Hello.This article was extremely fascinating, especially since I was investigating for thoughts on this subject last Sunday.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More