Home Tips dan Trik Kiat Pilih Celana Olahraga Pria yang Nyaman dan Tidak Membatasi Aktivitas

Kiat Pilih Celana Olahraga Pria yang Nyaman dan Tidak Membatasi Aktivitas

by Chloe Hughes
Kiat Pilih Celana Olahraga Pria yang Nyaman dan Tidak Membatasi Aktivitas

Pria cenderung lebih suka beraktivitas fisik dibandingkan harus berdiam diri atau berada di rumah. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh pria adalah berolahraga. Saat hendak berolahraga, tentunya pria juga akan mengenakan pakaian olahraga yang tepat seperti celana olahraga. Agar Anda tetap nyaman dan bisa bergerak dengan enak saat berolahraga, maka Anda harus memilih celana untuk olahraga yang tepat dengan cara berikut ini.

 Kiat Pilih Celana Olahraga Pria yang Nyaman dan Tidak Membatasi Aktivitas

Pertama adalah perhatikan mengenai bahan yang dipergunakan. Sebaiknya hindari celana yang terbuat dari katun. Hal tersebut disebabkan jika celana dari bahan katun, walaupun bisa menyerap keringat dengan baik namun bisa membuat celana menjadi berat dan berpotensi untuk membuat kulit lecet disebabkan karena gesekan yang terjadi. Hindari juga menggunakan jenis celana untuk olahraga yang terbuat dari bahan yang tebal karena akan menyebabkan keringat menjadi susah untuk menguap. Karena hal tersebut, Anda bisa pilih jenis bahan polyester atau bahkan nilon karena bisa menguapkan kelembaban sehingga celana menjadi lebih cepat kering sehingga bisa membuat kaki Anda tidak terlalu merasa gerah.

Kedua adalah ukuran dari celana tersebut. Hindari untuk memilih celana yang terlalu ketat. Walaupun kini compression legging yang bisa dipergunakan oleh pria, namun pilih yang ukurannya sesuai dengan Anda. Hal ini disebabkan karena jika Anda memilih celana olahraga yang terlalu kecil bisa membuat bagian tubuh bawah Anda menjadi tertekan sehingga menyebabkan aliran darah menjadi terhambat dan Anda juga tidak bisa bergerak dengan lebih leluasa. Untuk tahu kenyamanannya, maka Anda sebaiknya mencobanya terlebih dahulu sebelum Anda membeli celana untuk olahraga tersebut walaupun Anda suka model atau yang lainnya.

Baca Juga:Rekomendasi Jenis Kain dan Model Celana Olahraga yang Tepat untuk Anda Pilih

Ketiga adalah pilih yang bukan warna gelap terutama jika Anda tinggal atau menggunakannya di tempat yang terik. Misalnya Anda berolahraga di siang hari, sebaiknya hindari menggunakan celana yang memiliki warna gelap. Hal ini disebabkan karena warna gelap bisa lebih mudah untuk menyerap panas sehingga bisa membuat bagian bawah tubuh Anda menjadi terasa lebih panas walaupun Anda hanya berolahraga sebentar di bawah terik matahari. Jika terlalu banyak berkeringat apalagi dengan cara yang salah, bisa membuat Anda mudah lelah.

Keempat adalah perhatikan modelnya. Ada banyak sekali celana olahraga yang bisa dipilih untuk dipergunakan, dan umumnya celana yang dipilih untuk berolahraga adalah celana training. Pastikan jika celana yang hendak Anda gunakan tersebut tidak memiliki bentuk atau model yang rumit sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda saat berolahraga. Selain itu, sebaiknya pilih jenis celana yang memiliki model yang dilengkapi dengan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak menyebabkan Anda terlalu kegerahan saat menggunakannya dan Anda tetap bisa bebas bergerak.

Baca Juga:   Ini Dia 4 Jenis Alat Fitnes yang Paling Cocok di Gunakan untuk Para Wanita

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 8:53 am

I conceive this website has got some real wonderful information for everyone : D.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More