Home Berita Olahraga KRISIS IDENTITAS REAL MADRID

KRISIS IDENTITAS REAL MADRID

by Chloe Hughes

Real Madrid sebagai salah satu penguasa La Liga selain Barcelona sedang mengalami krisis identitas. Meraka terkesan kehilangan pemain asli binaan akademinya sepeninggal casilas yang dibuang ke FC Porto. Sepeninggal Casilas praktis Real Madrid tidak mempunyai lagi pemain didikan akademi yang dapat dijadikan tumpuan dan dapat menembus tim inti. Beberapa musim terakhir Real Madrid terlalu bergantung dengan para pemain impor yang didatangkan dengan harga mahal macam Ronaldo atau Bale. Musim ini bahkan Madrid bahkan harus memulangkan kembali alvaro morata dari juventus dan itupun morata masihkalah bersaing dengan nama nama macam Ronaldo, bale atau bahkan Karim Benzema sekalipun.

Kondisi ini sangatlah menyedihkan bagi tim seperti Real Madrid yang setidaknya setiap generasi mempunyai satu pemain asli binaan akademi di tim utamanya. Kita tentu saja masih ingat sebelum Casilas ada nama nama seperti Raul Gonzales yang bahkan ditasbihkan sebagai pangeran santiago bernabeu juga guti hernadez atau Fernando Morientes yang kalah pamor oleh Raul akan tetapi setidaknya masih bisa menembus tim utama Real Madrid atau bahkan sebelum zaman Raul cs kita juga mengenal nama Fernando Hiero yang menjadi ikon Real Madrid sendri. Masalah ini tentu saja menjadi noda bagi Real madrid dibalik kesuksesan mereka di kompetisi domestik maupun eropa beberapa tahun kebelakang. Walaupun secara pencapaian Madrid dapat dibilang sukses tetapi ada rasa yang berkurang dengan tidak adanya pemain asli akademi yang menembus tim utama Real Madrid. Hal ini juga tentunya dapat berpengaruh terhadap kualitas tim nasional spanyol di masa depan karena kurangnya jam terbang pemain asli spanyol di tim besar seperti Real Madrid. Para pemain asli kekurangan jam terbang karena sulit bersaing denga para pemain impror dan ini dapat menurunkan kualitas mereka baik secara skill maupun mental.

Baca Juga:Info Bola Terkini Liga Spanyol 2016/2017 Pekan Ini

Kejadian musim lalu harusnya dapat diambil pelajaran oleh Real Madrid, musim lalu langkah Real Madrid di liga champions kandas di fase semifinal oleh Juventus yang ironisnya gol kemenangan Juventus dicetak oleh Alvaro Morata yang merupakan pemain binaan asli akademi Real Madrid dan sedang dalam masa peminjaman oleh Juventus. Sungguh sebuah ironi tim sekelas Real Madrid harus tertunduk lesu dikandang sendiri karean dikandaskan oleh Juventus yang gol pentingnya di cetak oleh pemain asli binaan akademi real Madrid. Contoh kasus seperti Morata tentunya harus manjadi cambuk bagi Real Madrid bahwa pemain binaan akademi sesungguhnya bisa menunjukan kualitasnya asalkan di beri menit bermain dan jam terbang baik di kompetisi domestik maupun eropa untuk melatih skill dan mental meraka. Tentunya kasus Morata bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi tim Real Madrid.

Baca Juga:   Harga Tas Olahraga Berbagai Merek, Terkini 2017

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More