Home Uncategorized Media Info Bola Terkini yang Realible

Media Info Bola Terkini yang Realible

by Chloe Hughes

Dalam perkembangan sepak bola Eropa, media massa memiliki peran yang sangat penting. Media berperan menghidupkan industri sepak bola dan menjadi penengah antara klub dengan supporter, antara penjalan roda kompetisi dengan klub-klub yang bertanding. Tanpa adanya andil dan perhatian yang besar dari media, industri sepakbola, khususnya sepak bola Eropa diyakini tidak akan sebesar saat ini. Dalam hal transfer atau perpindahan pemain, misalnya, media menjadi pemanas dan pemeriah situasi sehingga kabar seputar perpindahan pemain menjadi lebih ramai. Boleh jadi, masa ketika jendela transfer dibuka akan menjadi gesekan terpanas antar klub dan menjadi sisi lain dari ketatnya kompetisi. Media melihat peluang itu dengan mengembuskan prediksi tentang kejutan besar yang mungkin akan terjadi di masa-masa akhir sebelum jendela transfer ditutup. Namun, tidak semua media olahraga dapat dipercaya, terutama dalam menyebarkan info tentang perpindahan pemain. Berikut ini adalah profil mengenai media-media yang realible dalam memberitakan info bola terkini.

Sky Sport

Sky Sport merupakan salah satu media terkemuka yang berbasis di Inggris Raya. Media yang berorientasi pada berita olahraga ini memiliki peran besar dalam mengubah paradigma siaran olehraga sebagai industri hiburan. Sky Sport pula yang memainkan peran dalam mendorong beberapa induk organisasi sepakbola di Eropa untuk berbenah dalam hal penyiaran pertandingan secara live.

Dalam hal memberitakan seputar perpindahan pemain pada bursa transfer, Sky termasuk panutan dan berita-beritanya sering dirujuk berbagai media besar lainnya. Salah satu jurnalis dari Sky Sport, Gianluca Di Marzio, bahkan menjadi rujukan utama ketika jendela transfer dibuka. Di Marzio adalah orang pertama yang mengabarkan tentang perpindahan Pep Guardiona ke Bayern Munich beberapa tahun silam, sebelum ada media lain yang mengendus kabar perpindahan tersebut.

Baca Juga:Info Bola Terkini Tentang Kurniawan Dwi Yulianto

La Gazzetta dello Sport

Baca Juga:   Info Bola Terkini Hasil Pertandingan Inggris Vs Islandia

La Gazzetta dello Sport (GdS) merupakan koran olahraga yang berbasis di Italia, dengan ulasan dan berita mengenai info bola terkini atau sepakbola mendapatkan porsi yang paling tinggi, yaitu 24-28 halaman dari total 40 halaman yang disediakan. La Gazzetta dello Sport merupakan media yang tidak sekadar menyajikan berita olahraga, namun juga sering melakukan investigasi yang mendalam mengenai sisi lain yang terjadi di luar lapangan sepak bola. Salah satu hasil investigasi GdS yang menggemparkan dunia olahraga adalah ketika berhasil menyingkap skandal pengaturan skor di Liga Italia atau Serie A yang berujung pada degradasinya Juventus karena melakukan suap terhadap aparatur pertandingan.

Dalam sepak bola, kompetisi tidak hanya terjadi di dalam lapangan ketika berlangsung pertandingan, namun juga di luar lapangan dalam hal memperebutkan pemain. Pemain yang sudah lama diincar oleh sebuah klub tiba-tiba ditelikung oleh klub lain bahkan oleh musuh bebuyutan. Media memiliki peran yang besar dalam mengabarkan hal tersebut, yaitu dengan memberikan info bola terkini yang realible dan kepada para suporter.

Artikel Lainnya

2 comments

froleprotrem October 28, 2020 - 10:17 am

Keep working ,fantastic job!

Reply
Fresh SEO Agency October 30, 2020 - 11:48 am

Great beat ! I would like to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a blog website? The account helped me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More