Home Jersey Bola Memilah Info Bola Seputar Transfer Pemain

Memilah Info Bola Seputar Transfer Pemain

by Chloe Hughes

Transfer window atau jendela transfer merupakan masa-masa ketika klub-klub sepakbola mulai berburu pemain untuk memperkuat skuad mereka agar mampu bersaing dengan klub-klub lain demi mencapai posisi terbaik. Jendela transfer Liga Eropa yang biasanya terjadi dua kali setahun, yaitu jendela transfer musim panas (sepanjang bulan Juli dan Agustus) dan jendela transfer musim dingin (sepanjang bulan Januari) selalu menjadi perbincangan hangat para supporter dan penggemar fanatik sepak bola. Tidak jarang, gosip-gosip seputar perpindahan pemain santer dihembuskan oleh media-media olahraga terkemuka. Berikut ini adalah tips memilah info bola seputar transfer pemain agar tidak terjebak pada isu atau gosip.

Mengikuti Media Kompeten

Ketika jendela transfer dibuka, atau bahkan jauh-jauh hari sebelum dibukanya jendela transfer pemain, isu-isu seputar perpindahan pemain mulai santer terdengar. Yang memiliki andil paling besar tentang info seputar perpindahan pemain adalah media-media olahraga. Tidak sedikit media olahraga yang sengaja mengembuskan gosip murahan dan hanya mencari sensasi dengan menurunkan berita tentang perpindahan pemain besar demi meningkatkan oplah penjualan media mereka di pasaran. Cara paling aman agar tidak terbawa isu adalah dengan mengikuti info dari media kompeten yang memang terbukti realible. Terdapat beberapa media yang hampir selalu jitu dalam memberitakan perpindahan pemain. Di antaranya adalah: SKY Sport, Daily Mail, Football Italia, ESPN, dll. Media-media tersebut memang tidak jarang salah menebak proses perpindahan pemain, namun kesalahan tersebut bukan disebabkan karena mereka melempar isu, namun karena pemain yang bersangkutan memang batal pindah atau klub tersebut membatalkan rencana merekrut sang pemain.

Baca Juga: Info Bola Kongres PSSI 2016

Melihat Kondisi Klub

Cara paling mudah dan sederhana dalam mengikuti pergerakan seputar perpindahan pemain pada jendela transfer adalah dengan mengetahui kondisi klub, terutama klub yang kita gemari. Media-media olahraga tidak jarang menurunkan info bola yang bombastis demi menarik perhatian pembaca, yaitu dengan membuat berita besar tentang perpindahan pemain tertentu. Sebelum kita mempercayai berita tersebut, sebaiknya kita menengok kondisi klub. Misalnya, jika pemain yang dikaitkan dengan klub kesayangan kita adalah pemain depan sementara stok pemain depan di klub kita sudah menumpuk, bisa dipastikan kemungkinan datangnya pemain tersebut ke klub kita akan sangat kecil. Atau misalnya kondisi keuangan/ budjet klub kita tidak mungkin membeli pemain dengan gaji dan harga yang tinggi, maka kita harus realistis dan jangan terlalu berharap dengan berita yang diturunkan media olahraga.

Baca Juga:   Merek Baju Yoga Terbaik dan Berkualitas

Terlalu percaya pada berita di media tentang info bola yang berkenaan dengan bursa transfer memang kerap membuat kita terbawa emosi dan merasa dikecewakan jika si pemain yang sudah lama digosipkan pindah ke klub pujaan kita batal bergabung. Untuk itu, kita harus bijak mengikuti kabar transfer agar nantinya tidak kecewa.

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 1:10 pm

Very interesting topic, appreciate it for posting.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More