Home Jersey Bola Pilah-pilih Baju Renang Muslimah dengan Trik Berikut Ini!

Pilah-pilih Baju Renang Muslimah dengan Trik Berikut Ini!

by Chloe Hughes

Berenang memang olahraga yang menyenangkan. Berenang juga mampu memberikan banyak sekali manfaat. Meski begitu para muslimah kadang harus mengurungkan diri untuk bisa berolahraga renang atau bahkan main air di pantai karena merasa bahwa renang hanya untuk mereka yang mau menggunakan pakaian seksi dan ketat saja. Anggapan ini salah besar karena sebetulnya saat ini para muslimah juga tetap bisa berenang secara bebas menggunakan baju renang muslimah.

 

Menutup aurat sudah menjadi kewajiban setiap muslimah. Memang untuk keseharian mungkin upaya menutup aurat ini bisa mudah dilakukan karena banyaknya style pakaian saat ini khusus muslimah. Meski begitu, kadang untuk beberapa aktivitas misalnya berenang, para muslimah masih kerapkali ragu dan khawatir. Hal ini lantaran baju renang hanya tersedia dalam bentuk yang seksi dan minim sehingga akan menampakkan seluruh aurat.

 

Tapi tenang saja, saat ini sudah ada banyak produsen yang mengerti hal ini sehingga menyediakan produk baju renang khusus untuk muslimah. Saking banyaknya tersedia, kadang justru membuat para muslimah bingung memilih seperti apa bajunya dimana tetap nyaman namun tidak melanggar ketentuan syariat. Berikut ini beberapa tipsnya:

Pilih model syar’i

Model baju renang untuk muslimah tersedia dalam berbagai macam. Oleh karena itu para muslimah juga harus memilih dengan bijak. Jangan sampai memilih baju yang tidak sesuai dengan aturan agama. Anda bisa memilih baju renang dengan model yang syar’i sehingga bisa lebih menutup aurat. Untuk model syar’i ini umumnya tidak terlalu menjiplak ke tubuh. Untuk panjangnya sendiri biasanya atasan hingga menutup ke pantat sehingga Anda akan nyaman berenang karena tidak terlalu mengumbar.

Bahan yang pas

Beberapa bahan yang direkomendasikan diantaranya adalah spandek lycra ataupun polyester dimana ringan serta tidak menyerap air. Dengan pakaian ini maka Anda akan bisa lebih bebas serta ringan ketika berenang. Anda harus menggunakan pakaian yang tidak licin serta tidak transparan juga sehingga tidak mengekspos tubuh dari baju renang muslimah tersebut.

Warna gelap

Umumnya setelah terkena air, bahan seperti apapun akan mengecap ke tubuh. Dibandingkan warna cerah yang mudah memperlihatkan cap tubuh, maka dianjurkan untuk bisa memilih warna yang gelap. Dengan warna yang gelap, maka Anda akan bisa lebih bebas. Meski terkena air, baju tersebut tidak akan terlihat menjiplak ke tubuh. Tak hanya hitam, warna biru tua, coklat tua dan lainnya bisa dipilih dengan tambahan aksen.

 

Itulah beberapa tips pemilihan baju renang muslimah yang perlu Anda ketahui. Dengan baju renang khusus muslimah, maka kini ruang gerak para muslimah tidak akan terbatas lagi. Anda bisa bermain di kolam renang, pantai dan lainnya.

 

 

 

Baca Juga:   Mengenal Sejarah Real Madrid

Artikel Lainnya

3 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 2:15 pm

I like this internet site because so much useful material on here : D.

Reply
froleprotrem October 28, 2020 - 5:53 pm

But a smiling visitor here to share the love (:, btw outstanding layout.

Reply
Fresh Traffic October 30, 2020 - 11:35 am

Glad to be one of the visitors on this awing internet site : D.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More