Home Tips dan Trik Pilihan Bahan Bola Futsal yang Berkualitas  

Pilihan Bahan Bola Futsal yang Berkualitas  

by Chloe Hughes

Olahraga kaki yaitu sepakbola maupun futsal pada dasarnya memang menjadi kegemaran anak muda, khususnya para remaja, karena di lain sisi mereka tak hanya mendapatkan kesehatan tubuh yang tetap terjaga saja, melainkan juga ada manfaat lainnya untuk menjalin interaksi dengan teman-teman atau kenalan lain ketika tengah bermain. Beberapa sarana pelengkap atau penunjang permainan ini hendaknya harus dimiliki terlebih dahulu, seperti bola futsal, tak mahal harganya, sebaiknya juga pilih yang berkualitas sehingga tidak mudah rusak ketika tengah digunakan bermain.

 

Mudah menemukan produk-produk olahraga dengan langsung datang ke sport station, khusus menjual berbagai macam sarana olahraga, dari jersey hingga sepatu juga ada. Konsumen bisa menentukan pilihan terbaiknya disini dengan membanding-bandingkan harga antara satu merk dengan merk yang lainnya sehingga bisa pas dengan budget yang dimiliki. Adapun jika ingin membeli produk yang sudah bekas juga banyak dijual di pasaran dengan kondisi masih bagus, harganya terbilang lebih murah, karena sudah pernah dipakai sebelumnya.

 

Pilah-pilih bola futsal ini pastinya mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya adalah mulai dari kondisi fisiknya, kemudian dilihat dari ukuran hingga ketahanannya, paling penting dari itu semua pemilihan didasarkan dari segi bahan pembuatannya, sehingga bisa nyaman dipakai dan juga awet, berikut ini pilihan bahan yang paling umum dipakai dalam pembuatan bola ini, yaitu:

 

  1. Kulit asli, khusus untuk pertandingan tingkat klub-klub besar tak bisa dipungkiri jika kualitas bola yang digunakan juga sangat dijaga, yaitu dengan memakai kulit asli, sehingga lebih tahan lama, meskipun dari segi harganya sendiri juga tergolong agak mahal, kulit asli juga butuh perawatan ekstra sehingga nantinya tidak mudah rusak ketika dipakai bertanding,
  2. Kulit sintetis, bahan pengganti untuk dipakai berolahraga biasa maka menggunakan kulit sintetis. Produk kulit buatan pabrikan yang serupa dengan kulit asli, hanya saja jika dilihat dari harganya jauh lebih murah, ketahanannya juga berbeda, karena kulit sintetis biasanya empuk namun dan mudah rusak. Paling mudah dijumpai di pasaran.
  3. Menggunakan produk kulit sintetis dan juga asli, yaitu kombinasi antara leather dan juga campuran dari sintetis, harganya lebih mahal dibandingkan dengan kulit asli, dengan kualitas yang juga lebih mumpuni, biasanya paling banyak dipilih untuk pertandingan tingkat sekolah.
  4. PVC, bahan lainnya yang juga dipakai dalam membuat bola untuk olahraga futsal adalah PVC, kulit sintetis ini strukturnya lebih keras, sehingga awal dipakai kurang nyaman, namun karena hal ini juga maka ketika dipakai jauh lebih awet dibandingkan dengan kulit sintetis lainnya, harga juga terjangkau.

 

Pilah-pilih bahan bola futsal yang nyaman dipakai bertanding tentunya sangat penting, sehingga pertandingan bisa berjalan lebih lancar, siapkan juga beberapa sarana penunjang lainnya.

 

Baca Juga:   Ciri dan Tips Membeli Bola Voli Berkualitas yang Perlu Diperhatikan

Artikel Lainnya

3 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 12:14 pm

I have been reading out many of your posts and i must say nice stuff. I will definitely bookmark your website.

Reply
froleprotrem October 28, 2020 - 4:41 pm

Hi, Neat post. There is a problem together with your site in internet explorer, may test this?K IE still is the market chief and a good component of folks will pass over your great writing because of this problem.

Reply
Fresh SEO Agency October 30, 2020 - 11:04 am

Good day! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on. Any tips?

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More