Home Tips dan Trik Ragam Bahan Baju Populer dalam Pembuatan Pakaian Olahraga

Ragam Bahan Baju Populer dalam Pembuatan Pakaian Olahraga

by Chloe Hughes

Konsumen Indonesia memang tergolong sebagai orang-orang yang selektif dalam memilih item fashion yang nantinya akan digunakan, tak hanya khusus untuk pakaian kantor atau pakaian sehari-hari saja, melainkan juga pakaian olahraga. Aktivitas olahraga menjadi satu bagian penting yang harus dilakukan oleh siapa saja untuk menunjang kesehatan tubuh. Hanya saja tak bisa dipungkiri jika seandainya olahraga ini juga harus disertai dengan atribut yang tepat, baju olahraga, sepatu dan beberapa sarana pelengkap lainnya, pilihlah yang berkualitas untuk bisa membuat aktivitas bermanfaat tersebut menjadi jauh lebih nyaman untuk dilakukan. Bagian yang paling penting memang dengan mempertimbangkan bahan baju yang dipilih.

Sebagian besar diantara Anda pastinya sudah tak begitu asing lagi tentunya dengan berbagai macam jenis pakaian olahraga yang dijual di pasaran, bahkan hampir setiap jenis olahraga memiliki pakaian atau baju yang berbeda-beda untuk dikenakan, sebut saja diantaranya adalah lari, kemudian sepak bola, basket hingga olahraga -olahraga ringan lainnya. Dengan jenis yang beragam pula, maka bahan baju yang dipakai dalam pembuatannya juga sangat bervariatif, seperti diantaranya adalah:

 Baca juga beberapa tips dalam pemilihan baju olah raga. Simak selengkapnnya di tokolahraga.com

  1. Kain lotto, kain yang satu ini memiliki tekstur licin dan juga berkilau. Tingkat kelembutannya hampir menyerupai katun, sehingga banyak diaplikasikan dalam pembuatan pakaian. Salah satu diantaranya adalah pembuatan kaos olahraga, seperti basket hingga celana untuk sepakbola.
  2. Kain paragon, bahan ini memiliki tekstur yang juga tak kalah lembut, namun lebih tebal dan juga lentur, sebenarnya bahan utamanya adalah dari polyester yang dikombinasikan dengan kain lainnya. Sering kali dijadikan sebagai bahan pembuatan produk celana training dan juga kaos untuk olahraga.
  3. Kain spandeks, kain ini memiliki tekstur yang licin, ringan dan juga mengkilap, memberikan tampilan yang fit di badan ketika digunakan, biasanya dipakai dalam pembuatan baju untuk olahraga bersepeda dan juga seam lantai layaknya yoga hingga aerobik. Karena memang membutuhkan pakaian yang amat lentur untuk mempermudah dalam lakukan gerakan.
  4. Kain dry fit, bahan dari kain ini adalah berasal dari campuran antara spandek dan juga nilon, dara serap terhadap keringatnya sendiri memang tergolong tinggi, tak hanya itu bahan tersebut juga sangat nyaman digunakan untuk aktivitas olahraga tinggi, seperti diantaranya adalah tenis ataupun golf.
  5. Kain parasut, sifatnya adalah ringan dan juga sekali lecek atau kusut, namun sangat nyaman digunakan untuk berolahraga. Bahan ini juga banyak diaplikasikan dalam pembuatan item fashion seperti baju atau celana sepakbola.

Ada banyak sekali pilihan busana yang paling umum dipakai untuk olahraga, sejalan dengan hal tersebut bahan baju olahraga juga sangat beragam, menyesuaikan dari tingkat aktivitas yang dilakukan, sehingga konsumen juga jangan salah pilih.

 

Baca Juga:   Tips Olahraga untuk Anda yang Masih Pemula

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 11:02 am

The following time I learn a blog, I hope that it doesnt disappoint me as a lot as this one. I imply, I do know it was my option to read, but I truly thought youd have something fascinating to say. All I hear is a bunch of whining about something that you might repair if you happen to werent too busy looking for attention.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More