Home Jersey Bola Serba-serbi Bahan Pembuatan Base Layer Beserta Plus Minusnya

Serba-serbi Bahan Pembuatan Base Layer Beserta Plus Minusnya

by Chloe Hughes

Beberapa jenis olahraga membutuhkan base layer untuk digunakan, dengan tujuan menjaga keamanan dan juga kenyamanan. Atribut yang satu ini memiliki model layaknya sebuah pakaian dalam panjang yang ketat, umumnya dipakai untuk memaksimalkan daya serap terhadap keringat. Biasanya digunakan untuk jenis-jenis olahraga seperti bersepeda, kemudian juga olahraga dalam air. Hanya saja di dalam negeri sendiri yang memang memiliki iklim tropis jarang sekali menjumpai orang-orang yang menggunakan atribut ini ketika tengah berolahraga.

 

Karena pada dasarnya alat tersebut lebih banyak dipakai oleh negara-negara yang memiliki 4 musim, salah satunya adalah musim dingin, dimana mereka tidak bisa secara leluasa dalam olahraga, apalagi ketika sedang memasuki suhu yang begitu dingin, tetap membutuhkan pakaian secara tertutup, namun kemampuan yang tinggi menyerap keringat serta elastis digunakan. Hal ini pastinya akan sangat membantu dalam melakukan olahraga secara lebih nyaman.

 

Base layer di pasaran sendiri umumnya ditawarkan dengan harga yang terbilang bervariasi, tergantung dari pilihan bahan pembuatannya, dilihat dari bahan-bahan pembuatannya sendiri pakaian olahraga ini dibagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah:

 

  1. Polyester, bahan yang satu ini paling banyak dipakai sebagai pembuatan baju olahraga, cirinya adalah elastisitasnya tinggi dan juga mudah menyerap keringat, polyester ini termasuk dalam produk sintetis artinya buatan pabrik, sehingga jika dilihat dari harganya sendiri juga termasuk murah dibandingkan dengan bahan lainnya. Anda bisa dengan mudah menjumpainya di pasaran. Sedikit tips dalam pemakaian atribut olahraga tersebut sebaiknya sering-sering dicuci, mengingat jika dibiarkan terlalu lama akan menimbulkan bau yang kurang sedap.
  2. Lycra, bahan lainnya yang juga banyak digunakan sebagai pakaian olahraga adalah lycra, selain populer digunakan untuk celana senam, agaknya bahan ini juga dipakai untuk pakaian olahraga, biasanya memiliki daya serap keringat tinggi dan juga memungkinkan kulit tetap nyaman dalam bernapas, sehingga sangat aman digunakan. Hanya saja pada beberapa orang sering kali menyebabkan resiko alergi.
  3. Elastane, bahan ini sejenis lycra, namun memiliki elastisitas yang terbilang lebih tinggi, modelnya akan langsung menyesuaikan bentuk tubuh ketika digunakan juga tidak menyebabkan kulit terasa terjepit, hanya saja karena tergolong sebagai produk buatan, maka pertama kali membeli baunya akan sangat menyengat khas bau bahan kimia.
  4. Wool, khusus untuk Anda yang kurang senang kain dari bahan dasar buatan pabrik atau sintetis, maka bisa memilih jenis kain wool ini, ketebalannya lebih tinggi dan juga nyaman dipakai. Efeknya juga mendinginkan di kulit, hanya saja karena terbuat dari bahan wool asli maka harganya juga tergolong lebih mahal.

 

Pilah-pilih juga warna base layer yang tepat sesuai dengan selera Anda, kebanyakan ditawarkan dalam pilihan warna gelap.

 

 

Baca Juga:   Info Terkini Cristiano Ronaldo

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More