Home Tips dan Trik Simak 4 Tips Ini Supaya Tetap Nyaman Selama Bermain Badminton

Simak 4 Tips Ini Supaya Tetap Nyaman Selama Bermain Badminton

by Chloe Hughes

Ada banyak jenis olahraga yang menyenangkan untuk dinikmati di waktu luang, salah satunya adalah badminton. Olahraga satu ini juga dikenal dengan sebutan bulutangkis karena memang kok yang dipakai terbuat dari bulu angsa ataupun bebek yang dirangkai membentuk bulatan kecil. Sistem permainannya adalah saling bertarung untuk menangkis kok tersebut supaya tidak jatuh ke tanah, siapa yang melakukan kesalahan membiarkan kok jatuh maka akan memberikan nilai pada lawan. Olahraga ini bahkan menjadi cabang olahraga yang diperbandingkan secara nasional maupun internasional

Tips Tetap Nyaman Bermain Bulutangkis

Inilah alasan mengapa banyak kompleks sampai perkampungan menyediakan lapangan khusus untuk dipakai bermain bulutangkis. Bagi yang merasa belajar olahraga jenis ini maka pahami bagaimana menjaga kenyamanan selama di lapangan. Tipsnya antara lain:

  • Lakukan olahraga ini saat tubuh benar-benar fit,

Meskipun sekilas bulutangkis ini tidak memerlukan banyak gerakan seperti basket ataupun sepakbola, nyatanya para pemain mandi keringat. Artinya permainan olahraga ini juga membutuhkan fisik yang kuat maka jangan memaksakan tubuh ketika sakit atau kurang enak badan untuk menikmatinya.

  • Gunakan alas kaki yang mendukung,

Olahraga badminton atau bulutangkis ini idealnya dilakukan di dalam ruangan dan alas lapangan lebih halus ketimbang basket. Namun kalau memang tidak mendukung tetap nyaman dinikmati di luar ruangan dengan lapangan berlapiskan semen sekalipun. Melihat lapangan ini bukanlah lapangan rumput dan Anda akan bergerak ke seluruh lapangan maka pilih alas kaki yang tepat. gunakan sepatu olahraga, memakai sepatu lari pun tidak menjadi masalah asalkan melindungi dan memudahkan kaki dalam bergerak supaya tidak tergelincir.

Baca Juga: Ulasan Seputar Bangkitnya Kembali Olahraga Badminton di Indonesia

  • Pakai baju yang tidak membuat tubuh gerah,

Menikmati bulutangkis akan lebih nyaman jika memakai jersey khusus untuk olahraga jenis ini, dan bisa dibeli di semua toko perlengkapan olahraga. Kalau dirasa terlalu mahal maka bisa memakai kaos yang dimiliki untuk menemani kegiatan olahraga ini. usahakan kaos tersebut longgar dan punya sifat menyerap keringat supaya tubuh tidak mudah kepanasan. Kalau bajunya saja tidak nyaman maka dijamin akan banjir keringat, baru sebentar bermain tentu akan kelelahan sehingga tidak efisien. Pilih dulu pakaian yang nyaman supaya benar-benar dinikmati.

  • Gunakan raket yang benar-benar bagus,

Raket menjadi salah satu perlengkapan penting dan wajib tersedia untuk bisa bermain bulutangkis. Akan tetapi jangan asal tersedia saja melainkan memilih raket yang kondisinya benar-benar mendukung. Cari raket yang memang kuat dan cukup nyaman saat digenggam supaya tangan tidak mudah pegal apalagi kram, sekaligus tidak mudah tergelincir. Sebab selama bermain biasanya telapak tangan juga ikut basah oleh keringat kalau terlalu licin tentu permainan terasa lebih susah, maka telitilah dalam memilih raket badminton tersebut.

Baca Juga:   Carilah Baju Zumba yang Memiliki Bahan Elastis Agar Gerakan Senam Anda Menjadi Lebih Maksimal

Artikel Lainnya

2 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 3:33 pm

You completed a few good points there. I did a search on the theme and found a good number of people will agree with your blog.

Reply
Fresh SEO Agency Winnipeg October 30, 2020 - 11:22 am

great post.Ne’er knew this, thankyou for letting me know.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More