Home Tips dan Trik Ternyata Ini Atlet Terbaik di Asian Games 2018

Ternyata Ini Atlet Terbaik di Asian Games 2018

by Chloe Hughes
Ternyata Ini Atlet Terbaik di Asian Games 2018

Asian Games menjadi pesta olahraga Asia yang dilangsungkan 4 tahun sekali. Untuk gelaran Asian Games di tahun 2018 ini, Indonesia menjadi tuan rumahnya. Dilangsungkan sejak 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018, ternyata Asian Games tahun ini sukses besar. Indonesia sendiri meraih peringkat keempat dari seluruh negara yang ikut dalam Asian Games kali ini. Meski demikian, sayangnya penghargaan atlet terbaik masih belum bisa didapatkan oleh atlet Indonesia.

Ternyata Ini Atlet Terbaik di Asian Games 2018

Asian Games 2018 di Indonesia kali ini mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 45 negara di Asia yang turut menurunkan atletnya. Ada belasan ribu atlet yang ikut di Asian Games kali ini sehingga persaingannya amat seru. Indonesia sendiri sukses dengan mendapatkan raihan 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 perunggu serta mengukuhkan diri di ranking keempat setelah Cina, Jepang dan Korea Selatan. Raihan medali ini adalah raihan terbanyak yang pernah ditorehkan Indonesia selama Asian Games ada.

Untuk atlet terbaik sendiri, ternyata berasal dari Jepang yakni Rikako Ikee. Rikako Ikee sudah dinobatkan menjadi atlet yang terbaik dari Komite Olimpiade Asia pada Asian Games 2018 ini. Pencapaian ini tidak terlepas dari prestasi yang dibawa oleh Rikako Ikee dimana mampu menyumbangkan 6 medali emas dan juga 2 medali perak untuk negaranya di gelaran Asian Games ke-18 ini. Atlet berusia 18 tahun ini tentu saja senang sekali mendapatkan raihan penghargaan tersebut.

Rikako Ikee ternyata tampil secara ganas di cabang olahraga renang. Dirinya meraih medali emas pada turnamen renang di nomor 50 meter dan juga 100 meter untuk gaya kupu-kupu. Selain itu, dirinya juga mendapatkan medali emas dari nomor 50 meter dan juga 100 meter untuk gaya bebas putri. Medali juga didapatkan dari nomor renang 4×100 meter dengan gaya bebas relay dan 4×100 meter di medley relay. Sedangkan untuk dua medali peraknya dia sumbangkan dari nomor 4×200 meter di gaya bebas dan 4×100 meter di gaya ganti relay. Dengan capaian tersebut, tentu tidak heran jika dirinya dinobatkan menjadi atlet yang terbaik karena prestasi gemilangnya.

Perlu diketahui jika Rikako Ikee adalah atlet putri pertama yang mendapatkan gelar atlet terbaik. Meski demikian, dirinya bukanlah atlet Jepang yang pertama karena Jepang juga sudah pernah mendapatkan gelar atlet yang terbaik di Asian Games tahun 1998, tahun 2002 dan 2014. Rikako Ikee menyatakan jika dirinya sangat bahagia dan senang di Indonesia karena mampu memberikan banyak kenangan indah untuknya. Capaian ini belum cukup untuk sang jawara karena Rikako Ikee masih akan terus berlatih mengingat dalam dua tahun lagi akan digelar Olimpiade di negaranya yakni Jepang. Jika di negeri orang saja dia bisa memberikan performa terbaik, tentu perenang dengan tinggi 170 cm ini memiliki target lebih tinggi ketika tampil di negaranya.

Baca Juga:   4 Merk Sepatu Jogging Terbaik di Dunia, Kualitas Jempolan dengan Tampilan yang Beragam

Artikel Lainnya

2 comments

froleprotrem October 28, 2020 - 8:12 am

Thanks for helping out, wonderful info. “If at first you don’t succeed, find out if the loser gets anything.” by Bill Lyon.

Reply
Fresh SEO Agency October 30, 2020 - 12:22 pm

After study a few of the blog posts on your website now, and I truly like your way of blogging. I bookmarked it to my bookmark website list and will be checking back soon. Pls check out my web site as well and let me know what you think.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More