Home Tips dan Trik Tidak Cukup Nyaman, Baju Yoga Juga Harus Memenuhi Kriteria Berikut Ini!

Tidak Cukup Nyaman, Baju Yoga Juga Harus Memenuhi Kriteria Berikut Ini!

by Chloe Hughes

Yoga menjadi salah satu pilihan olahraga yang tidak hanya bisa memberikan manfaat positif bagi tubuh namun juga mental dan pikiran. Olahraga meditasi ini membutuhkan peralatan khusus seperti matras dan agar Anda nyaman untuk melakukan yoga, maka Anda juga harus mengenakan baju yogaBaju untuk yoga yang Anda kenakan haruslah nyaman dan bisa menyerap keringat sehingga walaupun Anda melakukan yoga dalam waktu yang cukup lama dan berkeringat, Anda tetap merasa nyaman serta tidak kepanasan.

Namun, selain nyaman, baju untuk yoga dan juga celana yang digunakan saat yoga juga harus memenuhi kriteria berikut. Pertama adalah elastis. Hal itu disebabkan karena dalam yoga terdapat gerakan yang menuntut Anda untuk bisa bergerak dengan luwes dan jika Anda menggunakan pakaian yang tidak elastis misalnya jeans, tidak hanya akan menghambat gerakan Anda namun juga akan membuat tubuh Anda sakit karena ada tekanan di bagian lipatan baju. Akan tetapi, baju yang elastis untuk yoga juga harus tidak mudah sobek sehingga Anda tidak khawatir untuk melakukan gerakan tertentu.

Kedua adalah tidak terlalu longgar ataupun tidak terlalu ketat. Baju yoga yang terlalu ketat tidak hanya akan mencetak lekuk tubuh Anda dengan jelas yang membuat Anda menjadi tidak nyaman namun juga membuat tubuh Anda tertekan sehingga Anda menjadi lebih mudah sesak. Sedangkan baju yang terlalu longgar juga bisa menyebabkan Anda tidak nyaman untuk melakukan gerakan tertentu misalnya pada posisi head stand. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengenakan dalaman sehingga baju Anda yang terbuka tidak membuat tubuh Anda terlihat.

Ketiga adalah baju yang memiliki pori. Adanya pori pada baju ini menyebabkan keringat yang dihasilkan oleh tubuh bisa menguap dan tidak berkumpul di baju atau bawah baju yang bisa membuat Anda menjadi merasa tidak nyaman seperti tubuh terlalu panas dan membuat badan lengket. Baju yang memiliki pori juga bisa memberikan kesejukan sehingga walaupun Anda berkeringat, namun Anda tetap akan merasakan kenyamanan dalam melakukan gerakan yoga.

Ada beberapa jenis pakaian yoga yang bisa Anda pilih, diantaranya adalah:

Jangan salah pilih ketika membeli baju untuk yoga, perhatikan hal hal berikut. Lihat selengkapnya di tokolahraga.com

  • Paduan antara legging dengan tank top. Pilihan legging disebabkan karena celana tersebut tidak hanya bisa melekat erat saat digunakan namun juga memberikan kenyamanan dan kesejukan serta tidak menghambat pergerakan Anda.
  • Celana khusus yoga.
  • Baju yang agak longgar namun mengikat. Baju tersebut bisa Anda padukan dengan tank top sehingga ketika Anda melakukan gerakan tertentu, bagian dalam tubuh Anda tidak terlihat dan juga agar lekuk tubuh Anda tidak terlihat menonjol.

Jika Anda masih bingung untuk menentukan baju yoga yang tepat, Anda bisa meminta saran pada instruktur yoga Anda.

 

Baca Juga:   Kiat Memilih Tas Olahraga yang Tepat

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 8:39 am

Hi, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just curious if you get a lot of spam responses? If so how do you reduce it, any plugin or anything you can advise? I get so much lately it’s driving me insane so any help is very much appreciated.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More