Home Tips dan Trik Tips Memilih Baju Renang Muslimah yang Tidak Ketat Namun Tetap Nyaman

Tips Memilih Baju Renang Muslimah yang Tidak Ketat Namun Tetap Nyaman

by Chloe Hughes

Kurang senang melakukan olahraga berat, maka bisa disiasati dengan melakukan olahraga berbasis hobby, seperti diantaranya adalah renang, berenang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menyehatkan tubuh hingga mengoptimalkan pertumbuhan badan, salah satunya adalah untuk mendapatkan tinggi badan yang maksimal. Hanya saja bagi sebagian orang mereka kurang percaya diri melakukan olahraga ini di tempat umum atau kolam renang umum, dengan alasan pakaian yang dikenakan, khususnya adalah para muslimah. Mereka yang terbiasa tampil tertutup nantinya harus berenang dengan pakaian terbuka. Namun jangan khawatir karena sekarang ini sudah banyak tersedia baju renang muslimah yang dijual di pasaran

Menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, mengingat sekarang ini juga banyak diantara wanita yang mengenakan hijab, dimana mereka tak hanya ingin tampil tertutup di saat kerja saja, melainkan juga ketika tengah melakukan hobby yang berhubungan dengan olahraga ini, termasuk diantaranya adalah berenang. Agar tak salah pilih baju renang muslimah yang digunakan, maka berikut ini sedikit tips atau panduan dalam pemilihannya, diantaranya adalah:

  1. Sebaiknya pilihlah model yang tidak fit body atau terlalu ketat, sebagian banyak diantara pakaian renang baik itu yang bentuknya pendek maupun panjang selalu dibekali dengan bahan yang ketat, hal ini difungsikan untuk mempermudah dalam bergerak di air. Hanya saja untuk para muslimah tentunya tidak menginginkan busana yang ketat dan memperlihatkan aurat bukan, maka solusinya adalah dengan memilih model yang tidak fit body atau model longgar namun tetap nyaman dipakai untuk berenang.
  2. Jangan memilih legging untuk bagian bawah ketika berenang, sering kali sebagai alternatif yang mudah dipakai berenang, maka banyak yang menggunakan legging, padahal fungsi utamanya bukan sebagai pakaian renang, daya serapnya terhadap air yang tinggi membuat busana ini berat digunakan untuk bergerak, sehingga nantinya akan mengganggu kenyamanan dalam berenang.
  3. Pilihlah model busana dengan ujung karet, mirip seperti jogger pant, model yang satu ini cenderung memiliki bagian atasan yang longgar, namun kainnya juga tak terlalu tebal, sehingga nyaman dipakai untuk berenang dan pastinya juga sangat praktis untuk digunakan.
  4. Pilihlah model kerudung turban, meskipun tengah berenang pastinya seorang muslimah tetap ingin tampil tertutup dengan menutup bagian rambut atau kepala bukan, hal tersebut dapat disiasati salah satunya adalah dengan menggunakan kerudung dengan model turban, namun tetap ringan untuk dipakai, khususnya ketika terkena air.

Itulah cara mudah memilih baju renang muslimah, produknya banyak ditawarkan di pasaran dengan harga yang memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan pakaian renang pada umumnya. Satu pertimbangan penting lainnya ketika akan membeli busana renang ini hendaknya pakai terlebih dahulu sehingga nantinya tau bagaimana kenyamanan dan juga tampilannya.

 

Baca Juga:   Merawat Baju Olahraga Yang Baik

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 2:15 pm

I really like your writing style, wonderful info, appreciate it for putting up :D. “Much unhappiness has come into the world because of bewilderment and things left unsaid.” by Feodor Mikhailovich Dostoyevsky.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More