Home Tips dan Trik Tips Memilih Baju Senam untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Baju Senam untuk Ibu Hamil

by Chloe Hughes

Banyak sekali pastinya ibu hamil yang ingin melakukan olahraga karena mungkin mereka bosan dan juga membutuhkan tempat untuk bisa bereksplorasi dan juga bisa menenangkan pikiran. Pada dasarnya ada beberapa olahraga yang bisa dipilih, salah satunya adalah dengan senam. Namun sebelum melakukan senam ini sebaiknya kita bisa memilih dahulu baju senam yang sesuai dengan keadaan ibu hamil. Pastinya ada beberapa baju yang bisa menjadi pilihan, biasanya pakaian ini terdiri dari satu stel yaitu pakaian dan celana.

Untuk yang akan segera melakukan senam ini, jangan khawatir ada beberapa tips dalam memilih pakaian senam yang sesuai untuk Anda. Berikut ini adalah tipsnya antara lain:

  1. Cari bahan yang sesuai, ini merupakan salah satu hal yang paling penting. Carilah bahan yang terbuat dari spandex atau kaos. Jenis bahan ini sangat bisa menyerap keringat dengan baik sehingga cocok sekali pastinya untuk Anda yang ingin melakukan senam jangan sampai salah dalam memilih mana bahan untuk pakaian, karena jika tidak menyerap maka tidak akan nyaman menggunakan pakaian ini.
  2. Jangan mencari yang terlalu ketat terutama pada bagian perut, pastinya ini akan sangat menyakitkan dan tidak akan nyaman digunakannya. Jadi pastikan juga untuk mencari jenis pakaian yang ukurannya sesuai dengan tubuh kita.
  3. Cari celana yang menggunakan karet tidak ketat, ini merupakan pilihan yang baik agar tidak sakit pada saat melakukan senam. Kita bisa menggunakan legging yang akan membantu dalam senam.

 Baca Juga: Tips Memilih Baju Senam Yang Nyaman

Pastinya dalam melakukan senam akan lebih nyaman juga untuk menggunakan baju senam yang bahannya juga elastis karena akan memudahkan dalam bergerak. Jangan sampai ragu karena saat ini sudah ada berbagai bahan pakaian dengan bahan yang elastis dan akan membuat senam jadi lebih mudah. Penggunaan pakaian ini juga sudah akan membuat kegiatan senam jadi lebih mudah dan gerakan bisa dilakukan dengan maksimal.

Wanita hamil pastinya akan selalu melakukan olahraga setiap hari, begitu juga dengan senam sebaiknya dilakukan setiap hari. Untuk menjaga kesehatan ini beberapa tips singkat melakukan senam

  • Jangan terlalu memaksakan gerakan yang tidak sanggup dilakukan
  • Usahakan selalu mencukupi konsumsi air putih
  • Berikan waktu jeda istirahat 20 menit sekali
  • Tidak terlalu forsir kegiatan senam

Jika sudah menggunakan baju senam yang nyaman dan juga sudah memastikan bahwa gerakan kita baik pastinya senam akan sangat bermanfaat. Pastikan juga untuk melakukan senam khusus untuk ibu hamil. Karena jika dicampur dengan senam biasanya pasti akan ada gerakan yang berbeda. Maka dari itu kita bisa cari kelas khusus, jangan sampai salah dalam memilih pakaian juga pastinya untuk ibu hamil.

 

Baca Juga:   6 Tips Memilih Baju Yoga

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 8:25 am

Sweet internet site, super layout, rattling clean and utilise genial.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More