Home Tips dan Trik Tips Memilih Baju Yoga Yang Nyaman

Tips Memilih Baju Yoga Yang Nyaman

by Chloe Hughes

Yoga adalah olahraga yang menggerakkan seluruh bagian tubuh. Tidak hanya itu, pengaturan nafas yang baik dan konsentrasi yang di lakukan dengan meditasi di butuhkan untuk mengatur. keseimbangan antara gerakan tubuh dan pikiran. Sehingga, yoga tidak hanya membuat tubuh sehat secara fisik, tetapi juga dapat menetramkan jiwa. Jika berbicara tentang yoga, maka tidak terlepas dengan pakaian atau kostum yang di pakai. Karena kostum juga sangat mempengaruhi kenyaman saat yoga dan dapat menentukan hasil akhir. Jika ketika bergerak kamu merasa nyaman maka kamu akan mendapatkan hasil positif dari gerakan-gerakan yoga tersebut. Begitu juga sebaliknya, apabila pakaian membuat kamu merasa tidak nyaman, risih atau mengganggu kamu dalam melakukan beberapa gerakan yoga, maka kamu akan mendapatkan hasil yang negatif. Berikut beberapa tips memilih baju yoga yang nyaman. Sehingga kamu tidak hanya memilih pakaian yang semata-mata karena model terbaru. tetapi juga memilih pakaian yang baik dan di perlukan membantu semua gerakan yoga kamu.

  • Elastis

Mengingat gerakan yoga yang sangat berfariasi, mulai dari yang paling ringat sampai yang paling ekstrim. Maka sangat di perlukan pakaian yang lentur, molor dan ringan. Dengan begitu maka kamu tidak akan pernah terganggu dengan baju yang kamu pakai ketika melakukan gerakan denga pose yang sulit.

  • Berpori dan Menyerap Keringat

Jenis kain yang berpori biasanya bisa menyerap keringat dengan baik. Sehingga keringat yang keluar dari pori-pori kulit bisa langsung meresap pada pakaian yang di pakai sehingga membuat kulit terasa nyaman dan sejuk.

Baca Juga: Kriteria Baju Yoga Yang Benar Dan Tepat

  • Jangan terlalu ketat

Jika kamu menggunakan pakaian yang ketat, baik karena model ataupun memang kekecilan, sebaiknya kamu menghindari hal tersebut. Kenapa demikian? karena, selain terasa kurang nyaman, pakaian yang terlalu ketat bisa membuat peredaran darah terhambat dan tidak lancar. Hal ini tidak membuat kamu sehat tetapi malah membuat penyakit bari yang di akibatkan oleh darah yang terhenti.

  • Jangan Terlalu Longgar

Jika kamu menggunakan pakaian yang terlalu longgar, ini sangat tidak nyaman. Karena sudah pasti kamu akan merasa sering kesrimpet kain yang longgar. Jadi pilihlah pakaian yang tidak longgar dan tidak sempit. Jadi dapat disimpulkan, baju yang baik untuk melakukan gerakan yoga adalah pakaian yang elastis, berpori sehingga sejuk, menyerap keringat, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Dengan begitu kamu bisa memilih baju yoga yang nyaman sebelum merasa tersiksa ketika melakukan gerakan yoga.

Itulah tips memilih baju yoga yang nyaman, semoga dapat membantu kamu untuk menentukan pakaian yang mana yang ingin kamu pakai untuk olahraga yoga minggu ini.

selamat mencoba.

Baca Juga:   Manfaat Menggunakan Base Layer untuk Mendaki

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 3:41 pm

I used to be very happy to search out this internet-site.I wanted to thanks in your time for this wonderful learn!! I positively having fun with each little little bit of it and I’ve you bookmarked to check out new stuff you blog post.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More