Home Jersey Bola Tips Memilih Baju Yoga

Tips Memilih Baju Yoga

by Chloe Hughes

Tips Memilih Baju Yoga – Rasanya, kita olahraga Yoga bukan sesuatu yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Olahrga Yoga menjadi tend di tengah masyarakat Indonesia. Khususnya, masyarakat Indonesia dari kelas menengah atau masyarakat Urban. Yoga dipercaya sebagai olahraga yang mampu meredakan kepenatan pikiran di tengah kehidupan yang makin menekan. Memang, olahraga yang berasal dari India ini memang bukanlah olahraga sembarangan. Karena, ini adalah salah satu olahraga yang menggabungkan seni olah jasmani dengan seni olah rohani. Semuanya harus dilakukan secara harmonis dengan tingkat konsentrasi tinggi.

Oleh karenanya, sebelum melakukan olahraga ini anda sebaiknya memilih baju yoga yang sesuai. Karena, pada dasarnya, olahraga ini adalah olahraga yang mengandalkan beberapa trik gerakan sulit. Berikut ini adalah beberapa panduan untuk memilih baju yoga untuk anda para Yogist pemula:

  • Pilihlah bahan baju yoga yang elastis

Pertama-tama, pilihlah baju Yoga yang elastis. Karena olahraga Yoga mengandalkan beberapa gerakan yang membutuhkan kelenturan . Maka dari itu baju Yoga haruslah elastis. Seperti gerakan Bhujangasana. Ini gerakan tengkuran dan mencondong tubuh ke depan. Bila bahannya tidak elastis, maka bagian dada akan terasa sakit. Atau bahkan robek.

  • Pilihlah baju yoga yang mengikat

Sebisa mungkin pilihlah baju yang mengikat atau tidak komprang. Karena akan menjadi ribet bila baju yoga anda longgar. Misalkan ketika melakukan gerakan Paschimottanasana yang mencondongkan tubuh, pasti akan kerepotan bila baju tidak mengikat. Kita akan kerepotan dengan baju yang melorot dan itu akan menganggu konsentrasi.

  • Pilihlah baju yoga yang kuat atau tak mudah robek

Dan salah satu syarat utama bagi kriteria baju Yoga adalah bahannya kuat dan tak mudah robek. Ini adalah prasyarat pertama dan utama. Karena, Yoga adalah olahraga yang sangat bertumpu pada gerakan gerakan tubuh yang akrobatis. Sehingga, bahannya harus kuat.  

  • Pilihlah baju yoga yang sejuk bahannya

Dan yang tak kalah penting adalah bahan untuk baju Yoga haruslah sejuk. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat. Dan tentu saja harus sejuk. Kenapa bahan harus sejuk? Karena yang pertama, kita tentu saja ingin merasakan kenyamanan. Kenyamanan merupakan syarat dasar untuk menjalani olahraga ini. Kedua, adalah menjaga konsentrasi. Kesejukan secara tak langsung akan menjaga konsentrasi kita agar tetap stabil. Maka dari baju yang sejuk, pikiran akan menjadi tenang dan tetap focus. Berbeda jika bahan baju yoga kita panas. Maka, yang ada justru keringat yang terus keluar. Akhirnya, konsentrasi para peyoga jadi mudah terganggu karena rasa tak nyaman.

Berikut tadi adalah beberapa tips dan panduan memilih baju yoga untuk para pemula olahraga Yoga. Baju yoga adalah salah satu syarat untuk mendapatkan pengalaman olahraga Yoga yang sangat berkesan.

Baca Juga:   Apa Saja Fungsi dari Sepatu Basket Sehingga Wajib Dipakai?

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 4:43 pm

I discovered your blog site on google and check a few of your early posts. Continue to keep up the very good operate. I just additional up your RSS feed to my MSN News Reader. Seeking forward to reading more from you later on!…

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More