Home Jersey Bola Tips Memilih Kaos Kaki Olahraga yang Tepat untuk Olahraga Sepak Bola

Tips Memilih Kaos Kaki Olahraga yang Tepat untuk Olahraga Sepak Bola

by Chloe Hughes

Apakah Anda suka melakukan aktivitas olahraga, bahkan bisa sangat rutin setiap hari melakukan kegiatan yang bermanfaat tersebut, maka penting sekali untuk memiliki semua atribut lengkap guna menunjang kegiatan tersebut. Diantaranya adalah sepatu, pakaian olahraga dan yang tak kalah penting adalah kaos kaki. Sebagian banyak diantara masyarakat yang sering berolahraga selalu melupakan hal ini, padahal dengan atribut yang tepat nantinya memungkinkan olahraga juga bisa jadi lebih nyaman dilakukan, meminimalkan resiko cidera.

Ada jenis olahraga yang dilakukan sendiri, namun juga ada jenis yang dilakukan secara berkelompok, bentuk-bentuk ini akan membedakan pola permainannya, sebut saja bagi yang menggemari sepak bola. Bidang olahraga yang dimainkan dalam bentuk seregu atau tim tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan. Sudah pasti harus ada atribut secara lengkap yang harus dikenakan, selain jersey dan juga sepatu maka ada kaos kaki, pernah melihat pemain bola tidak menggunakannya, pastinya tidak bukan.

Memilih atribut ini untuk olahraga juga tak boleh sembarangan, berikut ini yang harus diperhatikan:

  1. Hendaknya gunakan bahan yang menyerap keringat, ada jenis pelapis kaki yang hanya diperuntukkan guna menyamarkan warna kulit, khususnya bagi kaum hawa, umumnya memiliki ketebalan sangat tipis dan tidak diperuntukkan menyerap keringat, sehingga hasilnya juga kurang nyaman digunakan dalam jangka waktu lama. Namun untuk kebutuhan olahraga, maka jenis kain wajib menyerap keringat dengan baik, sehingga nyaman dipakai.
  2. Perhatikan ketinggiannya, menyesuaikan jenis olahraga yang ditekuni, ketika Anda hobby jogging maka gunakan yang tidak terlalu tinggi hanya sebatas mata kaki saja, namun untuk yang senang sepak bola atau futsal, maka ukuran yang tinggi sangat penting, guna mengurangi resiko cidera yang mungkin terjadi, belilah yang memiliki ukuran sampai bawah lutut.
  3. Beli warna yang bervariasi, ada kalanya seseorang yang hanya menggemari satu warna, maka pilihan warna yang digunakan selalu sama, sehingga bagi orang yang melihatnya ia tak pernah berganti, ini sangat buruk, jadi lebih aman memilih lebih dari satu warna. Sehingga mudah juga untuk mix dan match dengan jersey yang lainnya.
  4. Pilih jenis khusus yang memang ditawarkan untuk kebutuhan olahraga, biasanya dapat dibeli di beberapa toko olahraga, berbeda dengan yang dipakai untuk sekolah, mulai dari bahan hingga pilihan motifnya sehingga agar tak salah pilih beli langsung di sport station.
  5. Pilih bahan yang kuat dan juga mudah dirawat, karena digunakan untuk berbagai macam gerakan, maka jangan sembarangan memilih bahannya, cari yang kuat dan mudah perawatannya sehingga tidak cepat rusak.

Kaos kaki olahraga ini membantu untuk menjaga kenyamanan telapak kaki selama melakukan olahraga agar tak mudah licin dan berakibat pada kecelakaan.

 

Baca Juga:   Trik yang Harus Dilakukan untuk Memilih Sepatu Futsal yang Tepat

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 2:05 pm

I reckon something truly special in this site.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More