Home Tips dan Trik Tips Memilih Sepatu Takraw Ternyaman

Tips Memilih Sepatu Takraw Ternyaman

by Chloe Hughes
Tips Memilih Sepatu Takraw Ternyaman

Sepak takraw salah satu cabang olahraga dengan menggabungkan sepakbola dan bola voli. Tetapi dalam sebuah permainan bola takraw tidak boleh disentuh tangan namun lapangan takraw juga berbeda dengan lapangan sepak bola dan bola voli, akan tetapi lebih mirip dengan badminton dengan pemain ganda.  Begitupun dengan sepatu takraw.

Tips Memilih Sepatu Takraw Ternyaman

Dalam permainan ini bola yang digunakan tentunya berbeda dengan olahraga yang lainnya mesti sama berbentuk bulat akan tetapi bahan untuk bola takraw terbuah anyaman rotan sedangkan ukuran dari bola ini termasuk ukuran yang sedang dan lebih keras beda dengan bola voli, basket bahkan jauh dengan bola kasti. Tidak hanya cara bermain olahraga ini juga harus memiliki kemampuan khusus dan juga pemilihan khusus sepatu takraw.

Dengan kreteria yang cukup unik tersebut pemain dari olahraga ini juga membutuhkan sepatu yang berbeda dengan cabang olahraga yang lainnya, sebab sepatu untuk pemain profesional dalam olahraga ini memiliki model khusus dan spesial. Artikel ini akan membahas lebih spesifik untuk memilih sepatu takraw yang baik diantaranya sebagai berikut:

  1. Sebaiknya anda membeli di toko yang menjual produk original dan kualitas baik.
  2. Perhatikan bahan dari sepatu tersebut, pastikan jahitan sepatu benar-benar kuat dan berbahan karet fungsi agar tidak licin saat mengontrol bola.
  3. Pada saat mencoba sebaiknya anda menggunakan kaos kaki agar pas pada kaki dengan ukuran yang sesuai.
  4. Hindari pemakaian untuk aktifitas harian.
  5. Untuk harga tentunya lebih mahal dan pastikan barang tersebut original dan jika masih ada cari yang berdiskon.

Dari pengertian diatas sepatu takraw bisa anda dapatkan dengan kualitas terbaik untuk kenyaman saat digunakan. Pada saat anda bertanding hindari sepatu yang kekecilan atau bahkan yang kegedean, karena efeknya pada kaki anda dan tentunya permainan kurang maksimal bahkan bisa mengakibatkan cedera.

Selain kreteria tersebut sepatu ini didesain seperti sneaker hingga banyak yang ingin menggunakna dalam aktifitas sehari-hari akan tetapi jika sepatu ini digunakan dalam sehari-hari jelas tidak baik untuk kaki anda.

Baca Juga : 4 Langkah Perawatan Bola Basket Agar Selalu Bersih dan Awet

Bermain dalam olahraga ini sepatu sebagai salah satu faktor penting selain skil dan juga tim, karena tidak hanya menggunakan kaki saja tetapi dalam olah raga ini boleh menggunakan kepala biasanya dalam permainan ini untuk memberikan umpan kerekan tim saat akan memberikan smash dan bahkan untuk mematikan langkah lawan.

Permainan ini memang sangat jarang yang menyukainya karena tidak sembarang orang bisa lihai dalam memainkannya, karena menggunakan kaki sebagai gerakan utamanya, dan bahkan tidak menendang biasa, karena bola harus melewati net dan itu layak bola voli seperti smash menggunakan tangan, jadi pemain takraw agar mampu melakukan smash harus bisa salto dan itu harus menempatkan bola pada sasaran atau sisi dalam lapangan.

Nah gimana guys ingin mencobanya, tentunya semakin penasaran untuk mencoba permainan ini dengan sepatu takraw baru, semoga pembahasan dari artikel ini menambah referensi anda dan bermanfaat, selamat mencoba.

Baca Juga:   Merawat Baju Olahraga Yang Baik

Artikel Lainnya

3 comments

froleprotrem October 28, 2020 - 9:44 am

You made some first rate points there. I looked on the internet for the issue and found most individuals will go together with with your website.

Reply
froleprotrem October 28, 2020 - 3:23 pm

Nice read, I just passed this onto a friend who was doing a little research on that. And he just bought me lunch as I found it for him smile Therefore let me rephrase that: Thank you for lunch!

Reply
Fresh SEO Agency Winnipeg October 30, 2020 - 11:54 am

This website is my inspiration , very wonderful style and design and perfect subject material.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More