Home Tips dan Trik Tips Menyetrika Jersey dan Paduan Jersey Klub Bola Terbaik

Tips Menyetrika Jersey dan Paduan Jersey Klub Bola Terbaik

by Chloe Hughes
Tips Menyetrika Jersey dan Paduan Jersey Klub Bola Terbaik

Jersey bola merupakan baju dengan tim sepakbola dan nama serta nomor punggung yang dikagumkan. Beberapa baju bola juga dapat disablon dengan menggunakan nama sendiri dan nomor punggung yang diinginkan. Saat ini baju bola sangat diincar karena banyak event sepakbola yang sedang berlangsung baik itu di lokal maupun luar. Dengan menggunakan baju bola akan menyemarakkan setiap tontonan bola pada berbagai event bola. Paduan jersey cukup diincar untuk menjadi salah satu bentuk dukungan untuk klub bola.

 Tips Menyetrika Jersey dan Paduan Jersey Klub Bola Terbaik

Berikut adalah cara menyetrika jersey terbaik diantaranya: 

  • Menyiapkan setrika, dimulai dari papan setrika yang datar dan tidak bergelombang supaya papan tidak menimbulkan banyak goyangan dan pastikan kaki papan terkunci dengan baik.
  • Menyetel panas, pastikan berada suhu sedang, tingkat yang terlalu panas akan membuat jersey tidak akan awet dan tidak cepat rusak dan mempercepat berbagai kerusakan pada bagian atas kain.
  • Membalik jersey, hal ini untuk menghindari sablon logo, sponsor dan lainnya. Saat menyetrika jersey bagian dalam maka suhu panas dari setrika tetap dapat dipancarkan dan suhu tersebut akan menghilangkan lipatan kusut pada jersey. Jika jersey EPL maka sebaiknya menyetrika bagian bawahnya dan menyetrika dari dalam akan memperkuat lem sablon serta tidak adanya noda warna kuning.

Saat menyetrika sebaiknya menggunakan kain ataupun kertas supaya tabir panas tidak langsung mengenai sablon jersey. Dengan meletakkan pada bagian atas jersey dan panas tetap dapat terhantar dengan baik, dapat menggunakan handuk tipis atau jenis kain lainnya. Hindari menyetrika pada bagian washing tags karena dapat membuat warna jersey dapat memudar perlahan. Supaya paduan jersey tetap tidak rusak dapat menggunakan buku untuk membantu penyetrikaan dengan menghindari menggeser permukaan setrika atau menggosoknya dan setrikalah dengan cara menekan sablonan yang sudah dialasi buku dari dalam. 

Berikut adalah jersey terbaik dari beberapa klub bola diantaranya: 

  • Barcelona, dengan warna merah biru yang melegenda hingga kini. Digunakan kesebelasan Barcelona pada tahun 1973-1974 dan Johan Cruyff memakainya pada tahun pertamanya dan membuatnya terkenal.
  • AC Milan Away, dengan warna dasar putih dan sentuhan garis-garis sederhana pada kedua sisi pinggang dan diatas kedua bahu. Muncul pada tahun 1990 hingga awal 2000an didesain oleh berbagai perusahaan apparel top.
  • Juventus Home, dengan warna dasar putih dan garis-garis hitam vertikal yang membuatnya menjadi jersey terbaik dan merupakan jersey buatan Kappa yang dikenang yaitu Juventus 1985.

Selain itu, ada juga Bayer Leverkusen Home dengan 11 garis tipis mendatar pada bagian depan yang menyimbolkan 11 orang yang bahu-membahu. Setelah mengetahui beberapa paduan jersey dari klub bola yang terkenal ini cukup banyak digunakan. penjualannya pun sudah merambah berbagai kalangan, belum lagi saat ini banyak jersey bola yang dapat di custom.

 

Baca Juga:   Strategi Sepak Bola yang Menjadi Andalan Para Pemain Bola Profesional

Artikel Lainnya

2 comments

froleprotrem October 28, 2020 - 1:52 pm

Great – I should certainly pronounce, impressed with your site. I had no trouble navigating through all the tabs as well as related info ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Quite unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, website theme . a tones way for your client to communicate. Excellent task..

Reply
Fresh SEO Agency October 30, 2020 - 11:07 am

good post.Never knew this, appreciate it for letting me know.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More