Home Tips dan Trik Tips Olahraga Yoga yang Sebaiknya Anda Tahu

Tips Olahraga Yoga yang Sebaiknya Anda Tahu

by Chloe Hughes

Sebagian orang beranggapan jika mereka bukan orang yang pas untuk mempraktekkan yoga, karena berbagai macam alasan seperti tidak memiliki tubuh yang lentur hingga tidak sabar untuk berlatih. Hal ini di duga karena banyak yang tidak mengetahui tips olahraga yoga untuk para pemula. Sebenarnya, yoga bisa digunakan untuk berbagai macam usia dengan berbagai karakter tubuh pula seperti apapun. Selain bisa membangun kekuatan kelenturan, olahraga ini juga pas untuk meredakan stress.

Ada beberapa tips sikap atau postur yoga untuk pemula. Pertama, sikap gunung. Berdiri dengan jempol kaki yang bersentuhan namun dengan keadaan tumit yang terpisah. Dua tangan di sisi kiri dan kanan tubuh. Tarik bahu ke bawah dengan tetap menjaganya tidak ke belakang, segera lapangkan tulang selanjang. Kepala sedikit tegak dengan punggung yang lurus. Tahan pada posisi ini paling tidak selama 30 detik hingga 60 detik. Bila diterapkan dengan teratur, posisi seperti ini akan bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh.

Kedua, seperti anjing yang melihat ke bawah. Tips olahraga yoga ini memang sedikit mengagetkan. Namun, cara yang dilakukan sangat sederhana. Sesudah mengambil posisi dengan seperti anjing yang dua tangan dan lutut berada di lantai, angkat bokong dan lutut hingga menjauhi lantai. Namun permukaan dua telapak tangan dan kaki tetap tertempel di lantai. Ambil napas serta buka kaki menggunakan kedua tungkai dengan tetap lurus. Anda harus menjaga punggung dan kedua tangan tetap lurus dengan kepala yang berada di kedua tangan. Tahan selama kurang lebih 3 menit. Posisi ini sangat bermanfaat sebagai pelatih punggung, lengan, kaki, dada, tubuh bagian atas.

Baca Juga: Tips Olahraga Teratur Dan Menyenangkan

Ketiga, ksatria. Anda bisa sedikit merenggangkan kaki tangan hingga jauh dari kaki kiri. Posisikan tubuh dan kaki serong ke kanan dan angkat kedua tangan ke atas dengan lengan di kanan dan kiri telinga dalam keadaan yang lurus. Telapak tangan bisa saling terkatup. Tekuk kaki kanan sehingga lutut berada di depan pergelangan kaki. Perlahan, busungkan dada punggung melengkung. Namun jaga agar kepala bisa tetap tegak, tahan selama kurang lebih 60 detik. Ganti posisi tubuh dengan posisi yang lain. Posisi ini digunakan untuk melatih keseimbangan serta otot tubuh di bawah.

Terakhir, posisi anak. Tips olahraga yoga dengan posisi anak ini mudah. Anda tinggal duduk di lantai, kedua ibu jari kaki berada di belakang paha sejajar. Dua lutut terpisah dan pantat berada di dua tumit. Bungkuk kan tubuh ke atas ke depan sehingga perut bertemu paha serta dahi bertemu matras. Tempatkan dua lengan di bagian kanan serta kiri tubuh. Disamping panggul, dengan telapak tangan yang terbuka, tahan posisi ini selama 30 detik lamanya. Ada berbagai macam jenis yoga yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Baca Juga:   Padu-padan Kaos Kaki Secara Tepat dengan Sepatu dan Busana yang Dikenakan

Artikel Lainnya

1 comment

frolep rotrem October 28, 2020 - 9:36 am

Your place is valueble for me. Thanks!…

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More