Home Tips dan Trik Toko Olahraga dengan Alat Olahraga Murah untuk Latihan Sederhana Ala Rumahan

Toko Olahraga dengan Alat Olahraga Murah untuk Latihan Sederhana Ala Rumahan

by Chloe Hughes
Toko Olahraga dengan Alat Olahraga Murah

Dimana Anda biasa berolahraga? Pasti kebanyakan masyarakat perkotaan akan menjawab di gym. Gym memang menjadi pusat kebugaran dan olahraga yang menyediakan banyak sekali perlengkapan olahraga secara lengkap. Dengan membayar biaya menjadi anggota, Anda sudah bisa menggunakan semua perlengkapan olahraga yang ada sepuasnya. Namun Anda tidak perlu selalu ke gym karena sebetulnya ada beberapa alat olahraga yang berharga murah dan bisa Anda beli di toko olahraga untuk keperluan latihan di rumah.

Toko Olahraga dengan Alat Olahraga Murah

Toko Olahraga dengan Alat Olahraga Murah

Melakukan olahraga di rumah menjadi pilihan untuk yang sedang tidak ingin berlatih di gym. Dengan tetap melakukan latihan di rumah, maka tubuh Anda pun akan semakin bugar karena adanya latihan tambahan. Anda tidak perlu membeli alat olahraga yang mahal, hanya cukup beberapa alat murah ini yang akan mampu menemani Anda latihan:

1. Matras

Alat yang pertama adalah matras. Perlu diketahui jika matras bukan hanya untuk melakukan olahraga yoga semata, namun juga bisa digunakan untuk olahraga yang melibatkan lantai lainnya misalnya melakukan sit up, plank dan lain sebagainya. Matras juga sangat berfungsi agar pijakan tidak licin ketika berolahraga.

2. Push up bar

Mungkin Anda sangat familiar dengan alat yang satu ini yang berfungsi untuk berpegangan saat melakukan push up. Alat ini mampu meningkatkan efektivitas dalam gerakan push up Anda sehingga olahraga semakin mantap. Selain dipakai untuk push up, alat ini juga bisa digunakan untuk membantu gerakan lainnya.

3. Jump rope

Apabila Anda akan melakukan olahraga berupa skipping, maka jump rope merupakan alat yang wajib Anda miliki. Dengan melakukan skipping, Anda akan mampu membakar lemak secara efektif dan cepat sehingga banyak para pelaku diet yang memiliki olahraga satu ini. Jump rope juga tersedia secara umum, bukan hanya di toko olahraga saja sehingga Anda lebih mudah mendapatkannya.

Baca Juga:   Tips Merawat Baju Olahraga untuk Senam Agar Awet

4. Dumble

Dumble yang ada di gym umumnya terbuat dari besi, namun harganya cukup mahal. Jika Anda ingin versi murah dari dumble, maka Anda bisa membeli yang terbuat dari plastik dengan isian pasir. Meski murah, alat ini tetap mampu berfungsi secara maksimal karena tetap difungsikan untuk latihan angkat beban. Namun jika kemampuan dalam angkat beban Anda meningkat, maka Anda bisa membelinya dalam ukuran yang lebih besar.

5. Gym ball

Bola karet ini dapat dipakai untuk melakukan banyak gerakan latihan. Anda bisa menonton gerakan yang bisa dilakukan dengan alat ini melalui internet atau youtube. Gym ball merupakan alat yang tepat untuk meningkatkan keseimbangan pada tubuh sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai latihan di rumah.

6. Sand sack

Alat ini adalah karung dengan isian pasir dimana umumnya dipakai merepresentasikan gerakan saat mengangkat beban yang berat. Bentuknya fleksibel sehingga baik untuk dijadikan tambahan beban dalam berbagai gerakan latihan.

7. Sandsack

Untuk para pecinta olahraga jenis combat atau gerakan yang berhubungan dengan bela diri, maka sandsack adalah benda penting yang wajib Anda miliki. Alat ini berbentuk seperti tas yang digantung dan diisi pasir sehingga bisa dipakai sebagai latihan Anda ketika memukul dan menendang.

Itulah beberapa alat olahraga murah yang bisa Anda miliki untuk latihan di rumah. Semuanya tersedia di berbagai toko olahraga yang ada di sekitar Anda. Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal yaitu mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah saja.

Sumber > Bebas Baca & Tipki Bags.

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 8:30 am

Excellent web site. Lots of useful information here. I am sending it to some pals ans also sharing in delicious. And naturally, thank you in your sweat!

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More